Kuis-kuis Legendaris di Masa Lalu yang Selalu Mengundang Rindu


Beberapa tahun yang lalu, beragam macam pilihan acara di televisi bisa kita nantikan. Mulai dari sinetron, reality show, acara musik, kartun, hingga kuis. Salah satu favorit pemirsa Tanah Air adalah acara kuis.

Kuis-kuis tersebut menarik minat masyarakat Indonesia karena formatnya interaktif dan dibawakan oleh pembawa acara yang khas. Selain itu, menonton kuis juga dapat menambah wawasan baru melalui konten yang informatif dan berbobot. Mari mengenang kuis-kuis legendaris yang akan membuatmu rindu tayangan di masa lalu.

1. Kuis Dangdut 

Kuis ini menjadi paling fenomenal, bahkan slogan khas “Apaan Tuh?” amat terkenang hingga kini. Kuis yang ngetop di TPI (sekarang MNCTV) ini dibawakan oleh penyanyi dangdut kenamaan Jaja Miharja. Kuis ini akan menambah pengetahuanmu tentang musik khas Indonesia, dangdut.

2. Family 100

Kuis Famili 100 menjadi tayangan yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga Indonesia. Kuis yang pernah tayang di ANTV dan Indosiar ini menghadirkan dua keluarga saling beradu menjawab pertanyaan berdasar hasil survei. Dipandu oleh Sonny Tulung, acara ini menjadi kuis paling legendaris.

3. Komunikata

Komunikata adalah sebuah kuis Indonesia yang tayang di TPI (sekarang MNCTV). Acara ini dibawakan oleh Isam Surentu yang kemudian digantikan Indra Bekti. Kamu akan geregetan menyaksikan kelompok yang bermain kata dengan petunjuk dari kontestan sebelumnya. Kangen kan?

4. Siapa Dia

Bolehkah aku melihat sari wajahmu…O o siapa dia?” Siapa pun yang pernah menggemari acara ini tentu sangat familiar dengan kalimat yang dibawakan oleh Aom Betapa. Kuis Siapa Dia pernah jadi tontonan menarik yang dinantikan seluruh keluarga Indonesia. Acara ini tergolong memiliki masa tayang yang cukup panjang, yakni 2 Maret 1992 sampai dengan 26 Juni 1998 di TVRI, dan sempat disiarkan oleh TVRI pada tahun 2013 dengan pembawa acara Denny Chandra, kemudian oleh Trans 7 dengan pembawa acara Ananda Omesh.

5. Siapa Berani

Kuis Siapa Berani punya konsepnya yang keren. Lima tim yang terdiri dari 20 orang saling beradu pengetahuan memperebutkan hadiah uang. Kuis ini disiarkan secara langsung dan dipandu oleh Helmy Yahya dan Alya Rohali.

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
11
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
31
Ngakak