Selain Warcraft, Film-film Adaptasi Games Ini Sukses Tembus Box Office


Bagi peminat film maupun video game, 2016 menjadi tahun yang cukup ditunggu, karena sedikitnya ada beberapa film adaptasi video game yang dirilis di bioskop, seperti misalnya “The Angry Birds Movie”, “Assassin’s Creed” dan “Warcraft”. Dari segi box office, belum satu pun film adaptasi video game yang meledak di pasaran. Akan tetapi, beberapa di antaranya masih membuktikan mampu menarik minat banyak penonton, sehingga mampu meraup laba yang cukup besar, dan bisa dibilang cukup sukses di box office. Dihimpun jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah film adaptasi game yang sukses tembus box office.

1. Resident Evil

Resident Evil Final Cahpter (Superherohype)
Resident Evil Final Cahpter (Superherohype)

Adaptasi dari game horor tentang zombie ini bisa dibilang sebagai yang tersukses di antara film-film sejenis. Diawali “Resident Evil” (2002) yang raup USD 102,4 juta dari modal produksi USD 33 juta, film ini mampu jadi franchise berumur panjang. Dari lima film live-action yang sudah dirilis, seri yang dibintangi Milla Jovovich ini sudah mengumpulkan total USD 915,9 juta di seluruh dunia, dari total biaya USD 250 juta. Film keenamnya, “Resident Evil: The Final Chapter” juga sudah siap dirilis pada tahun 2017.

2. Tomb Raider

Tomb Raider (Dogomovies)
Tomb Raider (Dogomovies)

Dibintangi aktris pemenang Oscar, Angelina Jolie, dua film adaptasi game petualangan ini cukup berhasil mengeruk laba. “Lara Croft: Tomb Raider” (2001) hasilkan USD 274,7 juta di seluruh dunia, dari modal produksi yang termasuk besar, yaitu USD 115 juta. Sekuelnya, “Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life” (2003) tak bisa dibilang memuaskan, namun masih sanggup hasilkan USD 156,5 juta dari modal USD 95 juta. Lara Croft baru-baru ini resmi akan di-reboot dengan bintang Alicia Vikander.

3. Mortal Kombat

Mortal Kombat (Hollywoodreporter)
Mortal Kombat (Hollywoodreporter)

Salah satu game pertarungan yang populer ini terbilang sangat sukses saat diangkat ke layar lebar. Film “Mortal Kombat” (1995) mampu meraup USD 122,1 juta di seluruh dunia, padahal hanya dibuat dengan biaya USD 18 juta. Sekuelnya, “Mortal Kombat: Annihilation” (1997) sayangnya tak terlalu sukses, hasilkan USD 51,3 juta dari modal USD 30 juta.

4. Need For Speed

Need For Speed (Movieweb)
Need For Speed (Movieweb)

Diangkat dari salah satu game balapan terlaris, film ini cukup berhasil saat dirilis dalam versi film layar lebarnya tahun 2014 lalu. Film ini mengumpulkan pendapatan total USD 203,3 juta di seluruh dunia, dari modal produksi USD 66 juta. Meski belum dipastikan, kemungkinan adanya sekuel dari film ini masih terbuka.

5. Prince of Persia: The Sands of Time

Prince of Persia Sand of Time (Weapons-universe)
Prince of Persia: The Sand of Time (Weapons-universe)

Dari segi nominal, film produksi Disney yang rilis tahun 2010 ini adalah yang tertinggi dari film-film adaptasi game sejauh ini. Film yang bintangi Jake Gyllenhaal dan Ben Kingsley ini hasilkan USD 336,5 juta di seluruh dunia. Namun, memang biaya produksinya termasuk sangat besar, mencapai 200 juta dolar AS. Hingga kini masih belum jelas apakah akan ada sekuelnya seperti versi gamenya, yang dibuat trilogi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak