Tips Memilih Baju Muslim untuk Wanita Berbadan Gemuk

Baju Muslim merupakan salah satu trend fashion yang semakin populer di Indonesia. Bahkan kini persentasi wanita Indonesia yang menggunakan hijab semakin meningkat saja dari tahun ke tahun. Mulai dari artis, pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga, mulai dari usia dewasa hingga usia-usia remaja yang sebelumnya mungkin tidak terlalu tertarik untuk menggunakan hijab karena dianggap memberikan kesan yang tidak modern. Namun seiring berjalannya waktu, pemikiran-pemikiran tersebut pun hilang. Apalagi dengan bertambahnya kesadaran mereka tentang kewajiban menggunakan hijab sesuai dengan syariat Islam.

Dengan semakin bertambahnya wanita yang menggunakan hijab tersebut semakin banyak pula kreasi busana Muslim yang dirancang oleh para designer-designer pakaian Muslim. Harga baju Muslim modern yang ditawarkan pun relatif murah karena disesuaikan dengan keadaan ekonomi masyarakat Indonesia. Di era modern ini banyak sekali permintaan konsumen yang ingin tetap tampil modis meski dengan menggunakan hijab. Tidak terkecuali bagi para wanita yang memiliki tubuh gemuk. Kebanyakan wanita bertubuh gemuk merasa kurang percaya diri dalam memilih busana yang cocok dengan bentuk tubuhnya. Jika Anda tergolong wanita yang memiliki tubuh gemuk, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam memilih baju Muslim agar tubuh gemuk anda bisa tersamarkan, diantaranya:

  • Pemilihan bahan pakaian menjadi poin utama yang harus anda perhatikan. Pilihlah bahan tipis namun tidak menerawang, agar ruang gerak anda menjadi lebih luas. Anda perlu menghindari bahan baju yang keras dan tebal.
  • Pilihlah baju yang memiliki corak kecil. Baju dengan corak kecil akan menyamarkan tubuh gemuk anda. Anda perlu menghindari pakaian yang memiliki corak besar karena corak tersebut hanya akan membuat bentuk tubuh anda terlihat semakin besar.
  • Pilihlah baju yang terdiri dari atasan dan bawahan. Baju jenis ini akan membuat anda terlihat lebih tinggi sehingga tubuh gemuk Anda akan sedikit tersamarkan. Kenakan bawahan sepinggul agar kaki anda lebih terlihat jenjang.
  • Pilih pakaian dengan motif garis vertikal. Efek yang diberikan oleh pakaian dengan garis vertikal ini juga bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing.
  • Pemilihan celana yang sesuai. Jika Anda lebih memilih menggunakan celana panjang, maka yang harus dihindari adalah celana dengan model pensil atau jenis celana lain yang berbahan ketat. Hal tersebut hanya akan membuat orang lain lebih memperlihatkan bentuk kaki Anda yang besar.

Itulah beberapa cara memilih baju Muslim untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk. Namun hal yang paling penting adalah Anda harus memilih baju yang sesuai dengan selera anda, karena jika Anda merasa baju yang dikenakan sudah sesuai dengan keinginan, maka Anda pun akan merasa lebih percaya diri. Oleh karena itu jangan ragu lagi untuk segera membeli busana Muslim di toko yang menawarkan jual baju Muslim terbaru sesuai dengan tips yang telah kami berikan. (jow)

Comments

Loading...