Kostum-kostum Unik Endank Soekamti Saat Manggung, dari Wayang hingga Body Painting


Saat manggung, biasanya band akan memakai kostum yang mudah seperti kaos dan celana jins untuk memudahkan mereka dalam bergerak. Meski demikian, ada juga band yang memakai kostum yang tidak lazim, dengan tujuan agar tampil beda, dan bisa jadi diingat oleh penonton. Salah satu band Indonesia yang memakai kostum unik di setiap penampilan panggungnya adalah Endank Soekamti.

Trio pop punk asal Yogyakarta ini kerpa terlihat mengenakan kostum yang cukup nyeleneh. Rupanya, penampilan unik mereka itu bukan cuma cari sensasi saja, melainkan ada misinya, yaitu sebagai diplomasi kebudayaan. Lalu, kostum apa saja yang pernah dipakai oleh mereka? Berikut kostum-kostumnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Kostum wayang

Kostum Wayang (Facebook)
Kostum Wayang (Facebook)

Tampil di hadapan Kamtis (nama penggemar Endank Soekamti) Jogja akhir bulan Agustus lalu, Endank Soekamti memilih mengenakan kostum bertajuk tokoh wayang. Kostum Gatot Kaca dikenakan Erix dan Dory memakai kostum mirip Antareja.

2. Kostum Punakawan

Kostum Punakawan (Facebook)
Kostum Punakawan (Facebook)

Saat berada di Kediri, mereka memilih tema Punakawan sebagai kostum mereka. Dory berkostum Petruk sedangkan Erix berkostum Semar.

3. Kostum superhero

Kostum superhero (Facebook)
Kostum superhero (Facebook)

Tampil di Monumen Nasional (Monas) Jakarta saat acara Asia Afrika Drugsfree Music Concert, mereka memilih mengenakan kostum bertajuk superhero, meskipun kostumnya sendiri menggunakan pakaian seadanya.

4. Kostum Santa Claus

Kostum Santa Claus (Facebook)
Kostum Santa Claus (Facebook)

Tampil menjelang Hari Raya Natal, Endank Soekamti lagi-lagi memberikan penampilan yang unik saat tampil di Yogyakarta. Mereka kompak mengenakan kostum khas Santa Klaus, lengkap dengan janggut putihnya.

5. Kostum Reog

Kostum Reog (Facebook)
Kostum Reog (Facebook)

Dikenal sebagai Kota Reog, Endank Soekamti memberikan penampilan panggung yang luar biasa di hadapan penontonnya di Ponorogo. Sesuai tempat manggungnya, mereka tampil spesial dengan mengenakan kostum Reog.

6. Body painting

Body painting (Facebook)
Body painting (Facebook)

Alih-alih mengenakan kostum atau pakaian ala anak band lainnya, Endank Soekamti tampil dengan badan yang diberi cat warna-warni saat tampil di Karanganyar beberapa waktu lalu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak