Deretan Lagu EDM Karya Musisi Indonesia Ini Tak Kalah Dari Alunan Musik Eropa


Rasanya semua orang memang suka berdansa. Tak heran, lantai dansa di mana pun tak pernah sepi!  Apalagi belakangan ini, electronic dance music (EDM) semakin menghebohkan seiring perkembangan era digital.

Genre ini tak pernah kehilangan penggemar sejak pertama kali muncul pada era 1960-an. Musik elektronik telah mengalami banyak perubahan, dari instrumen musik sampai penikmatnya. Meski berubah, musik elektronik setia menyemarakkan lantai dansa dan pesta.

Sejak berubah menjadi serba digital, EDM pun kian digemari para muda mudi, termasuk di Indonesia. Bahkan tak sedikit, selebritis Tanah Air yang membanting setir menjadi seorang disk jokey alias DJ.

Semakin meningkatnya popularitas EDM, semakin meningkat pula daya tariknya di belantika musik. Apalagi kini musisi EDM kerap menggandeng penyanyi papan atas. Sebut saja Calvin Harris, David Guetta, dan Skrillex, musik-musik mereka sukses menjuarai tangga lagu dunia.

Geliat musik ini di Indonesia terbilang tinggi. Kini, mereka yang terjun di dunia tak hanya membawakan lagu orang lain, mereka menciptakan karya mereka sendiri. Alunannya pun tak kalah dari musik-musik EDM internasional.

Nah, dilansir dari Brilio, ini dia 5 lagu dengan musik elektronik karya anak bangsa yang enak dan tak kalan dari musisi-musisi luar negeri.

Cerita di antara Kita – Midnight Quicky

Band yang sukses dengan jargon Being Bad Feels Good ini berformasi tiga orang dengan seorang vokalis wanita. Lagu-lagunya yang fresh bisa banget lho didengerin kala lagi suntuk, pasti langsung semangat deh kamu.

Salah â?? Soundwave (Jevin Julian & Rini Wulandari)

Soundwave salah satu musisi beraliran EDM yang berhasil menarik perhatian publik. Lagu Salah milik Potret yang diaransemen ulang oleh DJ Jevin Julian, rising star DJ, menjadikan lagu ini jadi lebih fresh dengan suara Rini yang powerful dan khas.

Everything â?? Winky Wiryawan

Winky Wiryawan tak hanya artis berbakat yang dimiliki Indonesia. Ia pun berbakat dalam dunia musik dan sukses berkiprah sebagai DJ. Hingga kini DJ Winky masih aktif menelurkan karya-karya EDMnya, salah satunya Everything yang sangat easy listening.

Seringan Awan â?? Homogenic

Homogenic salah satu band indie beraliran electronic pop asal Bandung yang eksis sejak tahun 2002. Banyak yang bilang kalau mereka adalah Owl City-nya Indonesia. Grup beranggotakan tiga orang ini telah menghasilkan banyak lagu-lagu yang sangat easy listening dan lirik-liriknya sangat indah dan meaningful. Salah satuna Seringan Awan ini.

Resurrection â?? Angger Dimas

Nama Angger Dimas dalam dunia per-DJ-an sudah sangat terkenal. Angger merupakan salah satu DJ asal Indonesia yang mampu menghasilkan karya luar biasa di kancah internasional. Dirinya pernah merilis lagu featuring Steve Aoki dan Iggy Azalea lho!

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak