Apa yang Ada di Pikiran Cowok vs Cewek Saat Membayangkan Pernikahan?


Pernikahan (nbcnews.com)

Belakangan, nikah muda menjadi tren di kalangan anak muda. Tak perlu menunggu hingga mapan, bahkan ada yang langsung menikah setelah menamatkan bangku kuliah. Buat kamu yang sudah memasuki usia 20 an, pernikahan memang menjadi suatu hal yang sering diperbincangkan oleh teman-temanmu. Ada banyak pasangan yang mendambakan menikah muda. Alasannya bermacam-macam, ada yang merasa sudah siap mental lahir dan bathin, ada yang ingin terlihat lebih muda saat anak mereka nanti telah sekolah, ada juga yang tak ingin berpisah dengan pasangannya sehingga mereka memutuskan untuk menikah. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada perbedaan yang cukup besar tentang pikiran cowok dan cewek saat sedang membayangkan pernikahan. Yuk, kita lihat perbedaannya!

Cewek

Pasangan bahagia (cdn.com)
Pasangan bahagia (cdn.com)

Dari segi persentase, cewek memang yang lebih banyak menikah muda dibanding cowok. Biasanya mereka mendapatkan pasangan alias calon suami yang usianya lebih tua dari mereka. Percaya atau tidak, cewek bahkan sudah membayangkan tentang pernikahan saat mereka duduk di bangku SMA. Cewek selalu membayangkan pernikahan adalah suatu hal yang paling indah dalam hidup. Mereka membayangkan bahagianya tinggal bersama dengan orang yang paling mereka cintai, pergi jalan-jalan dengan suami, bahkan mereka juga membayangkan betapa irinya orang lain melihat kemesraan dan kebahagiaan mereka sebagai pengantin baru.

Pasangan yang sudah tua (hdwallpapersrocks.com)
Pasangan yang sudah tua (hdwallpapersrocks.com)

Cewek lebih memfokuskan diri mereka pada pasangan saat membayangkan pernikahan. Mereka bahkan bisa membayangkan diri mereka menua bersama pasangan hingga kakek nenek dan tetap saling mencintai satu sama lain. Bisa dibilang pemikiran cewek dalam hal pernikahan lebih simple dibandingkan pemikiran cowok.

Cowok

Cowok belum siap menikah (pinimg.com)
Cowok belum siap menikah (pinimg.com)

Berbeda jauh dengan cewek, di awal usia 20 an cowok sangat jarang memikirkan tentang pernikahan. Sekalinya memikirkan tentang pernikahan pasti yang terbayang adalah hal yang berhubungan tentangĀ seks atau bagaimana caranya memiliki keturunan. Selain itu, cowok memiliki pemikiran yang lebih rumit tentang pernikahan dibandingkan dengan cewek. Mereka selalu berpikir kalau menikah itu artinya melepas masa lajang mereka dan waktu mereka untuk berkumpul bersama dengan teman-teman akan semakin berkurang. Meski di satu sisi, mereka juga senang memikirkan bagaimana hidup berdua saja dengan pasangan mereka, tapi cowok juga memikirkan tentang tanggung jawab dan beban yang harus mereka pikul sebagai kepala rumah tangga nantinya. Jika pikiran-pikiran rumit tersebut sudah mampir dalam pikiran cowok, mereka pasti akan langsung mengusir jauh-jauh pemikiran tentang menikah.

Melamar (mirror.co.uk)
Melamar (mirror.co.uk)

Jadi, buat kamu para cewek yang kadang kesal karena cowokmu tak pernah mau membicarakan tentang pernikahan, kamu harus sabar dan mengerti ya girls karena pikiran mereka tentang pernikahan memang rumit. Tapi seiring berjalannya waktu, saat cowok sudah bekerja dan stabil dalam hal keuangan. Mereka justru lebih sigap untuk segera menikahi kamu.(jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak