Pacar Selingkuh (halloftheblackdragon.com)

Siapa sih yang ingin diselingkuhin? Tak ada satupun orang yang ingin pacarnya berselingkuh. Ada banyak penyebab yang bisa membuat pacar kamu selingkuh. Mulai dari tidak nyamannya hubungan hingga sudah pudarnya cinta kalian berdua. Selingkuh menjadi satu hal yang sangat krusial dalam sebuah hubungan karena saat salah satu di antara kalian ada yang ketahuan selingkuh, maka kepercayaan di antara kalian berdua akan mulai hancur dan akan susah untuk mempertahankan hal tersebut lagi. Lalu saat pacar kamu ketahuan selingkuh, apa yang harus kamu lakukan? JadiBerita akan memberitahunya kepada kamu. Yuk lihat!

1Jangan Langsung Mengambil Keputusan

Terlalu cepat mengambil kesimpulan (unicas.pe)

Ketika kamu mengetahui kalau pacarmu selingkuh, kepala kamu harus dingin ya JBers! Jangan sekali-kali kamu gelap mata lalu memutuskan untuk langsung mengakhiri hubungan kalian. Mengambil keputusan saat sedang emosi adalah hal yang gegabah dan bisa menyisakan penyelasan. Ada baiknya kamu menunggu emosi kamu reda, menjauh dari dirinya terlebih dahulu, lalu memikirkan apa yang akan kamu lakukan terhadap pacar kamu yang ketahuan selingkuh.

2Menentukan Sikap

Tentukan Sikap (static.femina.in)

Menentukan sikap menjadi hal penting yang harus kamu lakukan. Kebanyakan orang akan memilih untuk diam dan tidak berpura-pura tidak tahu kalau pacarnya selingkuh karena mereka tidak ingin kehilangan dan sakit hati. Tapi dengan kamu bersikap diam saja, hubungan kalian malah menjadi tidak sehat sehingga semakin tidak bisa dipertahankan lagi. Cobalah untuk menerima kenyataan yang sebenarnya dan berpikir jernih untuk menentukan langkah apa yang ingin kamu lakukan.

3Cari Tahu Penyebab Dia Selingkuh

Mendengar penjelasan (menwomenart.com)

Setelah emosimu mulai mereda, kamu harus mencari tahu penyebab dia selingkuh. Kamu bisa bertanya baik-baik kepadanya dengan kepala dingin. Pastikan dia berkata dengan jujur dan terbuka sehingga dengan begitu kalian bisa sama-sama memastikan ingin dibawa ke mana hubungan kalian. Jika penyebab dia selingkuh adalah karena dia sudah tidak mencintai kamu lagi, maka kamu tak perlu ragu untuk mengakhiri hubungan. Tapi jika penyebab dia selingkuh karena hal lain, kamu bisa memilih antara memaafkannya atau mengakhiri hubungan kalian.

4Saling Introspeksi Diri

Saling intropeksi diri (liveinternet.ru)

Saat kamu sudah tahu alasan dia selingkuh dan ternyata salah satu alasannya adalah sikap burukmu, maka kamu harus mengintrospeksi diri. Tak hanya kamu saja yang harus introspeksi diri, tapi dia juga harus introspeksi diri karena bagaimanapun juga, dia tak bisa menyalahkan kamu begitu saja atas sikapnya yang selingkuh dari kamu. Saling introspeksi diri bisa menciptakan hubungan kalian lebih baik lagi ke depannya.

5Mulailah Lebih Berkomitmen

Saling Berkomitmen (trulyheart.com)

Jika kamu sudah memutuskan untuk memberikan kesempatan kedua untuknya dan ingin memulai hubungan lagi dengan pacarmu, maka kalian berdua harus mengutamakan komitmen dengan lebih serius dari sebelumnya. Selingkuhnya pacarmu akan membuat hubungan kalian tak lagi sama dengan sebelumnya, oleh karena itu kalian berdua harus lebih berkomitmen dan saling percaya akan hubungan kalian menjadi awet.

Semoga informasi di atas bisa berguna buat JBers yang pacarnya ketahuan selingkuh ya! (jow)