Nama Wirawati Diana Putri (28), atau lebih dikenal dengan sapaan Witrie, memang belum seterkenal Raisa atau Isyana Sarasvati. Meski demikian, dalam perjalanan bermusiknya, rupanya Witrie sempat terlibat pada beberapa projek dengan musisi ternama Indonesia. Sebut saja seperti Maliq & D’Essentials, Marcell maupun Afgan sekalipun.

Saat masih duduk di bangku kuliah beberapa tahun silam, Witrie banyak dipercaya untuk menjadi backing vokal dari para musisi tersebut. Hampir menuju penghujung tahun 2012 lalu, wanita yang sempat bekerja di beberapa stasiun televisi nasional ini mencoba untuk menunjukan kemampuan bermusiknya sendiri.

Pada awalnya, wanita kelahiran Jakarta tersebut iseng untuk mengcover sebuah lagu berjudul “Lembayung Bali” yang sempat dipopulerkan oleh Saras Dewi pada era awal 2000-an lalu, di kanal YouTube-nya. Ternyata dari keisengennya itu, nama Witrie banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai penyanyi solo wanita.

Tak berhenti sampai di situ, beberapa kali Witrie pun sempat mengcover beberapa lagu dari musisi kenamaan lainnya. Namanya makin banyak dikenal sebagai penyanyi pendatang baru Indonesia, dan hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk fokus di jalur musik.

“Kalau dulu karena aku sambil kerja di beberapa televisi swata nasional, jadi kegiatan bermusikku baru bisa dilakuin ketika weekend aja. Tapi, setelah melihat apreasi dari masyarakat Indonesia cukup besar sama aku, aku pun memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus dijalur musik,” ungkap penyanyi yang sangat terpengaruh oleh Alicia Keys ini, seperti dikutip dari Tribunnewscom, Senin (6/2/2017).

Tak mau berlama-lama dengan hanya mengcover dan membawakan beberapa lagu milik musisi lain, Witrie yang kini juga menjadi tutor musik di sebuah sekolah musik ini membocorkan bahwa dirinya akan segera merilis sebuah single bertajuk “Tak Cukup Satu Rasa” pada akhir Februari 2017 nanti.

“Single ini aku ciptain sendiri untuk lirik dan musiknya juga. Sebenarnya udah ada 2012 lalu lagu ini. Tapi karena kesibukanku di tempat kerja dulu, jadi nggak punya banyak waktu untuk menggarap materi ini dengan lebih serius. Dan single ini sendiri aku rilis secara independen,” pungkasnya.

Harap Witrie, dengan dirilisnya single “Tak Cukup Satu Rasa” beberapa hari mendatang nanti, bisa diterima oleh banyak masyarakat Indonesia. Dengan begitu, ia ingin lebih memperkenalkan seorang Witrie sebagai dirinya sendiri, yang tidak hanya dikenal sebagai penyanyi cover dari lagu musisi lain.

Sambil menunggu singlenya rilis, kamu bisa lihat video-video cover dari Witrie berikut ini.

(tom)