Berlibur ke Bali sudah menjadi idaman banyak orang, baik itu masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Indahnya pemandangan alam di Bali menjadi daya tarik utama pariwisatanya. Selain itu, Bali memiliki banyak sekali kafe serta restoran yang bisa kamu datangi untuk kulineran. Ada beberapa kafe di Bali yang memadukan unsur kuliner dengan pemandangan alam Bali yang indah dengan mengusung konsep outdoor. Jadi, kamu bisa menikmati kuliner lezat yang disajikan sambil memandangi pemandangan Indah Bali sejauh mata memandang. Nggak kebayang bukan nikmatnya seperti apa? JadiBerita akan memberikan lima list kafe outdoor rekomendasi yang punya pemandangan super kece untuk kamu nikmati. Yuk, kita lihat listnya!

1. La Laguna

La Laguna (indonesia.tripcanvas.co)

La Laguna merupakan Cafe Outdoor di Bali yang terletak di Jalan Pantai Kayu Putih, Berawa. Kafe ini berada tepat di pinggir pantai sehingga kamu bisa menikmati sejuknya semilir angin pantai sambil bersantap ria bersama teman atau pacar. La Laguna memiliki konsep outdoor dengan eksterior yang didesign seolah kamu sedang berada di negeri dongeng karena kursi, meja dan lampu yang digunakan benar-benar mirip seperti yang ada di dalam buku dongeng. Kafe ini buka setiap harinya mulai pukul 11.00-23.00. Waktu terbaik berkunjung adalah pada sore hari karena kamu bisa melihat bonus sunset yang indah.

2. Nook Bali

Nook Cafe Bali (janefromtheblog.blogspot.co.id)

Ingin suasana yang tradisional dan alami? Datang saja Cafe Outdoor di Bali bernama Nook Bali karena kafe yang satu ini menawarkan pemandangan menakjubkan ke arah hamparah sawah hijau milik penduduk setempat. Nook Bali memiliki dua jenis tempat yakni semi outdoor dan outdoor dengan furnitur yang terbuat dari kayu, bambu, dan anyaman pandan sehingga suasana tradisionalnya sangat terasa sekali. Nook Bali terletak di Jalan Umalas 1, Gang Nook 1, Kuta Utara. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 08.00-23.00 malam.

3. Pomegranade Cafe

Pomegranade Cafe (indonesia.tripcanvas.co)

Ada satu kafe yang sangat terkenal di Ubud dan menjadi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara meski untuk mencapai lokasinya, kamu harus berjalan beberapa ratus meter terlebih dahulu dari jalan raya. Pomegranate Cafe merupakan kafe yang banyak menjadi perbincangan karena tak hanya menu kulinernya yang terbuat dari bahan organik, tapi juga karena pemandangan hamparan sawah  dan ladang di Ubud dengan view 360o yang membentang hingga ke Sungai Campuhan. Jika kamu datang di pagi hari, maka kamu akan mendapatkan pemandangan megahnya Gunung Agung di arah utara dan Gunung Batukaru di barat laut. Pomegranate Cafe buka setiap harinya mulai pukul 09.00-21.00 malam.

4. Single Fin

Single Fin (indonesia.tripcanvas.co)

Bosan memandang yang hijau-hijau? Bagaimana jika datang ke kafe yang memiliki pemandangan laut. Single Fin merupakan kafe yang terletak di pinggir Pantai Suluban, tepatnya di Jalan Labuan Sait, Uluwatu. Di kafe ini, kamu tak hanya bisa memandang indahnya laut dan merasakan semilir angin yang berhembus, tapi kamu juga bisa menonton para peselancar jitu beraksi. Waktu terbaik untuk datang ke Single Fin adalah malam hari karena suasananya sangat romantis. Single Fin buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00-23.00.

5. La Planca

La Planca Bali (www.notey.com)

Cafe Outdoor di Bali terakhir adalah La Planca yang jadi hits di instagram serta sosial media lainnya karena kafe ini terletak di pinggir Pantai Mesari, Seminyak. La Planca memiliki konsep kafe yang cukup unik dengan menggabungkan suasana outdoor dengan eksterior yang menarik. Ada payung kain, bean bag, serta meja kayu warna-warni yang membuat suasana kafe semakin meriah. La Planca buka setiap harinya mulai dari pukul 07.00 â?? 23.00. Kamu bisa memilih tiga waktu berkunjung yang paling diminati, yaitu pada pagi hari saat udara masih sejuk, sore hari karena bisa melihat sunset, dan malam hari untuk merasakan suasana yang romantis.

Dari kelima kafe outdoor yang romantis di atas, menurut kamu mana yang pemandangannya paling kece? (jow)