5 Kolam Renang Alami Terbaik di Indonesia

Saat tubuh sedang kegerahan karena cuaca panas, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah berenang. Tentu saja, melakukan kegiatan berenang membutuhkan kolam renang. Selain kolam renang buatan, di Indonesia juga ada kolam renang yang terbentuk secara alami. Berikut adalah 5 kolam renang alami terbaik di Indonesia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Queen Waterfall

Sebenarnya nama tempat ini adalah Air Terjun Air Mata Jitu. Disebut Queen Waterfall karena Lady Diana pernah mengunjungi kolam renang alami ini sebagai destinasi liburan. Saat berada di sana, kamu akan disuguhi pemandangan cantik memukau. Airnya sangat bening. Tak cuma itu, kolam alami yang berlokasi di Sumbawa ini juga dikelilingi oleh pepohonan rindang yang membuat udara di sana jadi terasa sejuk dan segar.

2. Mata Air Citaman

https://www.instagram.com/p/BRIAwy7lIFE/

Mata Air Citaman yang berada di daerah Pandeglang, Banten ini sudah ada sejak 2500 tahun yang lalu. Meski begitu, kualitas air di kolam renang alami ini masih sangat terjaga kejernihan dan kemurniannya. Warga setempat menyebut tempat ini sebagai pemandian air es karena suhunya yang dingin. Wajar saja, sebab sumber air yang ada di sana memang berasal dari Gunung Pulosari.

3. Bah Damanik

https://www.instagram.com/p/BYR0UjPBgKE/

Bah Damanik adalah tempat pemandian alam yang terkenal di Medan. Lokasinya berada di daerah Sidamanik, Simalungun, Pematang Siantar. Tempat ini bisa dibilang cocok untuk kamu yang mau menenangkan diri, karena lokasinya yang jauh dari perkotaan, dan suasana alam yang masih terjaga keasliannya, sehingga membuat pikiran dan tubuh terasa rileks kembali. Selain berenang atau berendam, kamu bisa bersantai seharian menikmati segar dan sejuknya udara di sana.

4. Umbul Ponggok

Destinasi liburan ini mulai terkenal di kalangan traveler pada pertengahan tahun 2016 lalu. Umbul Ponggok Klaten ini menawarkan segarnya sensasi berenang di kolam yang berasal dari mata air alami. Selain bisa snorkeling dan berenang, kamu tak boleh melewatkan kesempatan untuk melakukan sesi foto underwater lengkap dengan properti yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata ini.

5. Umbul Manten

Masih berlokasi di daerah Klaten, Jawa Tengah, Umbul Manten pun masuk ke daftar kolam renang alami terbaik di Indonesia. Walau tak seluas Umbul Ponggok, keindahan dari Umbul Manten tak bisa dianggap remeh. Air yang ada di sana masih sangat terjaga kebersihan dan kejernihannya, sehingga kamu bisa melihat isi kolamnya dengan mata telanjang. Meski ratusan ikan hidup di kolam tersebut, air yang ada di sana tidak berbau amis. (tom)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

5 Fakta Unik Bulan September yang Belum Kamu Tahu

Merasakan Sensasi Berkuda dengan Suasana Alam di The Ranch Puncak