Ilustrasi makan tengah malam (Dailymoslem)

Mungkin ada di antara JB’ers yang suka terbangun saat tengah malam dan merasa lapar. Lapar saat tengah malam itu memang bikin tidur kamu nggak nyenyak karena perut kamu kosong. Maka dari itu, kamu harus segera mengatasinya biar nggak terjadi kejadian perut keroncongan di tengah malam. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi, agar berat badan kamu tetap terjaga.

1. air putih satu gelas

Air putih (Pixabay)

Cara yang pertama yaitu kamu bisa minum segelas air putih. Air putih ini dengan efektif bisa mengisi perutmu. Kalau kamu rasa segelas belum cukup, kamu bisa menambahnya dengan beberapa gelas lagi. Tapi, awas jangan sampai kebanyakan karena kalau kebanyakan kamu akan sering terbangun dan pergi ke toilet hanya untuk buang air kecil.

2. Biskuit

Biskuit (Pixabay)

Kalau air putih masih belum mengisi perutmu, cara yang kedua yaitu kamu bisa makan beberapa biskuit. Kamu bisa mengkonsumsi biskuit yang mengenyangkan, seperti biskuit susu dengan air putih. Tapi ingat, makan biskuitnya hanya sampai kamu merasa nggak lapar lagi. Jangan sampai kekenyangan, karena kamu bakal merasa mual dan tidur akan merasa nggak nyaman karena kekenyangan.

3. Sereal

Sereal (Pixabay)

Kalau di rumah kebetulan nggak ada biskuit, tapi yang ada hanya sereal, kamu masih bisa mengkonsumsi sereal. Sereal yang mestinya untuk sarapan ini juga baik untuk mengganjal perut kamu yang lagi kosong di tengah malam.

4. Mie instan

Mie instan (Wikimedia)

Jika di rumahmu hanya ada mie instan, maka terpaksa kamu makan mie instan. Tentu saja, makan mie instan ini bukan porsi makan biasa, lengkap dengan toppingnya, apalagi ditambah nasi. Kamu cukup makan mie saja tanpa apapun, dan cukup 1 bungkus. Dengan begitu, rasa lapar akan hilang, namun kamu juga tak kekenyangan.

5. Buah dan sayuran

Buah dan sayuran (Pixabay)

Kalau beberapa pilihan diatas nggak tersedia di rumah, kamu bisa mengkonsumsi sayur dan buah. Sayuran tersebut bisa berupa sisa masakan semalam atau kamu bisa berkreasi membuat salad sayur dan buah di tengah malam. Lagi, porsinya juga jangan terlalu banyak.

Rasa lapar di tengah malam itu kadang sering menyerang karena kamu mungkin melewatkan makan malam. Oleh karena itu, mengikuti cara jitu di atas untuk mengatasinya merupakan cara yang terbaik supaya laparmu lenyap dan kembali tidur dengan pulas. (tom)