Unik! Sapi Ini Punya 6 Kaki


Belum lama ini, peristiwa aneh menghebohkan warga China. Pasalnya, ada anak sapi yang terlahir dengan kondisi fisik yang tak biasa. Anak sapi yang berasal dari peternakan di provinsi pesisir Shandong, China ini memiliki enam kaki.

Zhang Gongxun selaku sang pemilik mengatakan bahwa dirinya sangat kaget saat melihat sapi kecil itu pertama kali. â??Saya sudah jadi peternak selama lima tahun dan baru melihat fenomena seperti ini,â? ujar Gongxun, seperti dikutip Orange, Senin (29/9/2014).

Gongxun menambahkan, keenam kaki yang dimiliki anak sapi tersebut membuatnya berjalan dengan baik. Sang hewan pun tak merasakan sakit ataupun kesulitan berjalan. â??Dua kaki tambahan itu tampaknya tidak mengganggu atau menyakitinya, tetapi keenam kakinya itu bisa berfungsi dengan baik,â? ungkap Gongxun

Melihat kondisi ini, seorang dokter hewan, Guo Hsiao menjelaskan bahwa anak sapi tersebut sesungguhnya terlahir kembar. Akan tetapi, kembarnya tidak sempurna. Sehingga, hampir sepenuhnya diserap oleh salah satunya selama kehamilan.

Hsiao mengatakan pengangkatan dua kaki tambahan bisa dilakukan asalkan tak terikat dengan saraf utama. â??Selama kedua kaki tambahan itu tidak terikat pada saraf utama atau pembuluh darah, maka dapat diangkat,â? papar Hsiao.

Melihat keanehan fisik yang dimiliki hewan piaraanya, Gongxun berencana akan melakukan operasi terhadap si anak sapi. Namun, operasi tersebut akan ditempuh jika sapinya dijual. Gongxun mengaku, sebuah taman satwa di China akan membayar mahal harga si anak sapi yang dimiliki Gongxun.

Seakan tak mau gegabah, pria ini pun tengah memikirkan matang-matang terkait penjualan sapi kecil tersebut. â??Operasi itu diperlukan jika hewan ini akan dijual, tapi saya sudah ditawar dengan harga yang mahal oleh salah satu taman satwa di China dan saya sedang mempertimbangkan tawaran itu,â? tandas Gongxun. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak