5 Destinasi Wisata Angker di Bandung

Akhir pekan memang paling tepat jika dihabiskan untuk pergi berlibur. Pergi bersantai dari aktivitas yang padat sangat bagus untuk memulihkan pikiran. Salah satu kota yang paling banyak pendatangnya jika akhir pekan tiba adalah Bandung. Letaknya yang tak terlalu jauh dari ibu kota membuatnya selalu digandrungi.

Ibu kota Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik, yang paling populer adalah wisata angkernya. Dikutip dari dari berbagai sumber, berikut ini lima destinasi wisata angker di Bandung.

1. Rumah Ambulans

Rumah Ambulans
Rumah Ambulans

Tempat ini adalah rumah tua zaman Belanda yang terletak di Jalan Bahureksa No. 15, berdekatan dengan Jalan Riau, Bandung. Rumah ini terkenal karena ada sebuah mobil ambulans yang diparkir di depannya konon katanya “berpenghuni”. Ada kisah yang mengatakan bahwa ambulans ini sudah dipindahkan beberapa kali tapi tetap kembali ke rumah itu. Tapi sekarang rumah ambulans sudah tidak angker lagi karena sudah dijadikan sebuah distro dengan desain modern.

2. SMUN 3 & 5 Bandung

SMUN 5 Bandung
SMUN 5 Bandung

SMUN 3 dan SMUN 5 di Bandung juga terkenal sebagai tempat angker di Bandung. Sekolah ini dulunya adalah bekas sekolah Belanda. Sosok hantu di sekolah ini terkenal dengan nama Nancy. Nancy bisa menampakkan diri di tangga-tangga sekolah atau di pojok jendela bangunan sekolah itu.

3. Rumah Tua di Jalan Dago

Rumah Tua
Rumah Tua

Rumah tua ini terletak di pinggir Jalan Dago, Bandung. Di rumah ini terdapat mobil tua dan TV yang menyala terus-menerus dan pintu rumahnya tidak bisa ditutup.

4. Villa Isola

Villa Isola
Villa Isola

Villa ini dibangun pada tahun 1932 yang merupakan milik dari seorang milyarder keturunan Italia-Jawa bernama Barrety. Namun karena kecelakaan pesawat, sang pemilik meninggal dunia. Beberapa kisah mistis menghantui villa ini. Pertama,ada penampakan hantu wanita bule dan penampakan orang yang sedang berdansa di bagian lantai atasnya.

5. Dago Pakar

Goa Jepang
Goa Jepang

Di tempat ini terdapat dua goa, yakni goa Belanda dan goa Jepang. Kedua goa ini konon katanya sering terlihat penampakan hantu para prajurit yang pernah menjajah Indonesia. Karena memang dulunya goa ini dijadikan tempat pembantaian prajurit penjajah oleh pejuang kemerdekaan.

Berani mengunjunginya?(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Ini Rahasia agar Tubuh Tak Mudah Lelah

5 Rahasia Ajang Oscar yang Jarang Diketahui