Unik, 5 Band Metal Ini Usung Musik Bernuansa Timur Tengah

myrath header

Band metal identik dengan musik cadas yang memekakkan telinga. Namun, ternyata tak semua band metal seperti itu. Meski memang masih mengusung musik cadas, namun 5 band ini memasukkan unsur Timur Tengah ke dalam karyanya. Penasaran seperti apa? Berikut 5 band metal yang mengusung musik bernuansa Timur Tengah, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Myrath

Myrath adalah band metal asal Tunisia. Myrath sendiri artinya Legacy atau warisan atau harta pusaka, atau peninggalan. Band yang memiliki aliran Progressive Metal ini terbentuk pada tahun 2001.

Arkan

Arkan merupakan band yang terbentuk di Prancis pada tahun 2005. Awalnya band ini memiliki vokal cewek bernama Sarah, namun karena dia ingin fokus pada kariernya sebagai aktris, dia pun mengundurkan diri dari band dan digantikan oleh Manuel Munoz.

Orphaned Land

Band ini terbentuk di Israel pada tahun 1994. Sebenarnya band ini sudah terbentuk pada tahun 1991, namun masih menggunakan nama Resurrection. Band ini merupakan pelopor dari genre musik Oriental Metal, yang memasukkan unsur Timur Tengah ke dalam lagu-lagunya.

Acyl

Acyl adalah band yang berasal dari Aljazair dan terbentuk pada tahun 2007. Isi lagu dari band ini berupa nasihat agama, dan juga kisah-kisah rakyat dari negeri Arab.

Children of Gaza

Band yang satu ini berasal dari Indonesia. Beraliran Folk Death Metal, lagu-lagu dari band ini banyak menyuarakan tentang penderitaan warga, terutama anak-anak, di Palestina. (tom)


Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.