Asal Usul Groot, Sang Manusia Pohon Anggota Guardians of the Galaxy


Kalau kamu merupakan penggemar film Marvel, tentu kenal dengan tokoh bernama Groot dari film “Guardians of the Galaxy”. Sang manusia pohon ini menjadi salah satu anggota Guardians of the Galaxy bersama dengan Rocket sang rakun. Namun tahukah kamu mengenai asal usul Groot ini? Berikut jadiBerita beritahu asal usul Groot seperti diceritakan di dalam komik “Guardians of the Galaxy” issue 14 sampai 17 dan “Groot” dari issue 1 sampai 6.

Dahulu kala Groot tinggal di planetnya dimana banyak sekali makhluk seperti Groot. Tetapi mereka sungguh kejam. Mereka suka menjajah planet-planet dan menyandra penghuni planetnya untuk dijadikan bahan eksperimen. Tetapi Groot tidak seperti mereka. Bisa dibilang Groot masih memiliki hati dan lebih manusiawi.

Groot dan makhluk mirip Groot (Imgur)

Pada suatu hari, Groot bertemu dengan seorang manusia bernama Hannah yang akan dijadikan bahan eksperimen oleh para Groot.  Groot menyelamatkan Hannah namun dia ketahuan dan akhirnya dia dihukum. Hukumannya adalah dia diusir dari planet tempatnya tinggal.

Menurut Maximus the Mad, Groot terombang-ambing di galaksi dan tidak pernah bisa memiliki teman karena keterbatasan kosakata yang dapat diucapkannya. Maximus the Mad menjelaskan bahwa pada saat spesies Groot bertumbuh dewasa, semua organ tubuhnya mengeras dan menguat, termasuk pangkal tenggorokannya. Jadi dia hanya bisa mengucap satu kalimat berulang-ulang.

Groot diusir dari planetnya (Imgur)

Karena postur tubuhnya yang besar dan mengerikan ditambah lagi kosakatanya yang terbatas, orang-orang menganggap Groot sebagai sebuah ancaman. Karena hal inilah dia selalu merasa sendirian, dikucilkan dan tidak pernah punya teman.

Namun semuanya berubah ketika Groot bertemu dengan Rocket di sebuah penjara. Pada saat pertama kali bertemu, Rocket tidak mengerti apa yang Groot katakan jadi dia muak mendengar Groot mengatakan “I am Groot” berulang-ulang. Dia selalu ditindas oleh staf penjara dan diolok karena kosa katanya yang terbatas.

Groot bertemu dengan Rocket (Imgur)

Suatu hari, Groot sedang disiksa dan Rocket datang membela Groot. Sejak saat itu Groot merasa punya teman. Namun Rocket masih belum menganggap Groot teman. Setelah sekian lama bersama-sama Groot, akhirnya Rocket secara tidak sengaja mengerti apa yang Groot katakan. Ini mengejutkan buat Rocket dan Groot. Akhirnya mereka berdua senang karena bisa memahami satu sama lain dan sejak saat itu mereka menjadi teman baik.

Kisah tentang asal usul Groot dan pertemuannya dengan Rocket ini sepertinya bakal menarik jika dibuat film spin off-nya. Semoga saja nanti Marvel mau membuatkan spin off tentang asal usul Groot ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
95
Love
OMG OMG
83
OMG
Yaelah Yaelah
12
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
108
Keren Nih
Ngakak Ngakak
31
Ngakak