Tinggal Berdua, Ini yang Bikin Paramore Tetap Bertahan dan Rilis Lagu Baru

Paramore adalah salah satu band yang sering gonta-ganti formasi. Pada masa awal terbentuknya, band yang memulai karier lewat musik emo ini beranggotakan Heyley Williams, Josh Farro, Jason Bynum, Jeremy Davis, dan Zac Farro. Di 2006 Jeremy keluar namun bergabung lagi tak lama kemudian. Yang paling berat adalah pada tahun 2010, Paramore ditinggal dua bersaudara Josh dan Zac Farro. Dan belum lama, Jeremy Davis keluar lagi menyisakan Hayley sang personel paling awet bersama Taylor York.

Walau tinggal berdua, namun Paramore tetap bertenaga dan membuktikannya dengan merilis lagu baru “Hard Times”. Walau nuansa lagunya berubah cukup drastis, tapi kabar itu cukup mengobati rasa kangen para fans.

Dalam wawancara di Beats 1 Radio, terungkap bahwa Hayley dan Taylor pun sebenarnya sempat berpikiran untuk bubar. “Di titik tertentu, aku merasa kami sudah bersama-sama sejak lama, dan aku berpikir “seberapa lama lagi aku bisa lanjut?” kata Hayley dalam wawancara tersebut.

Taylor pun mengamini pernyataan itu, “Kami sudah melakukan ini sejak lama dan aku sempat berpikir, untuk apa sih ini semua dilanjutkan? Apalagi jika ternyata nggak pengen, nggak passionate, nggak ada tujuannya.”

Namun akhirnya, Hayley memutuskan untuk memaksimalkan tenaganya lagi untuk berkarya bersama Paramore. Alasan kuatnya, dia tak ingin ditinggal personel lagi. “Kalau bukan karena Taylor aku nggak akan melanjutkan band ini. Itu faktanya. Aku capek kehilangan teman dan capek meragukan diriku sendiri. Dan jika aku nggak melakukan ini (Paramore) mungkin aku nggak punya apa-apa lagi. Apa lagi coba yang bisa kulakukan?” kata cewek yang identik dengan rambut warna-warninya itu.

Untungnya lagi, di album terbaru mereka yang berjudul “After Laughter”, sang drummer Zac Farro balik lagi. “Taylor dan aku sudah mengalami momen bersama dan kami sempat membicarakan kelanjutan band ini jika bertemu atau tidak dengan Josh. Aku kira kalian jarang merasakan siklus hidup seperti ini dalam kesunyian dan aku bisa membagi momen itu bersama Taylor,” lanjut Hayley panjang lebar.

Semoga Paramore bisa kembali berjaya seperti dulu, meskipun minim personel.

Berikut ini video klip lagu terbaru mereka, “Hard Times”.

(tom)

loading...

Jadi Berita Lain Dari Penulis

Comments

Loading...