Ini 5 Kampung Warna Warni yang Ada di Indonesia Selain di Malang

Bicara tentang kampung warna warni, mungkin yang terpikirkan olehmu adalah Kampung Jodipan di Malang. Padahal, di Indonesia masih ada lagi beberapa kampung warna warni yang tak kalah indahnya dibandingkan di Jodipan. Di mana saja? Berikut 5 kampung warna warni yang ada di Indonesia selain di Jodipan, seperti dilansir dari Liputan6com, Rabu (5/7/2017).

1. Kampung Tridi

Tak jauh dari Jodipan, rupanya ada lagi kampung warna warni lainnya yang bernama Kampung Tridi. Kampung Tridi berada di Kelurahan Kesatrian, Malang, Jawa Timur. Nama Tridi diambil dari istilah 3D karena selain dihias dengan cat berwarna-warni, tempat ini pun dipercantik dengan kehadiran mural tiga dimensi.

2. Kampung Code, Yogyakarta

https://www.instagram.com/p/BSiE4lelS-x/

Destinasi wisata selfie Yogyakarta tak hanya di daerah Dlingo atau Kulon Progo. Mampirlah ke Kampung Code. Kampung pinggir kali yang dulunya kumuh itu kini sudah berubah wujud menjadi tempat yang ciamik dan hits.Tak heran kalau setiap akhir pekan kampung ini akan ramai didatangi traveler.

3. Kampung Pelangi, Semarang

Meski bukan menjadi kampung warna-warni pertama di Indonesia, Kampung Pelangi Semarang cukup fenomenal karena mendapat sorotan beberapa media asing. Keberhasilan pemerintah daerah menyulap tempat kumuh ini jadi cantik jelita mendapatkan apresiasi besar dari warganet. Banyak spot foto seru yang bisa kamu temukan saat berlibur ke sana.

4. Palembang Bercorak, Palembang

Palembang Bercorak (YouTube)

Jelang Asian Games, Pemkot Palembang terus memperindah kota yang terkenal dengan kuliner pempeknya ini, dengan menghadirkan atraksi wisata baru. Palembang Bercorak atau “Kampoeng Warno-Warni” memiliki konsep yang sama dengan tempat-tempat sebelumnya. Sekitar 1.000 rumah di pinggir Sungai Musi dicat dinding dan atapnya dengan beraneka macam warna.

5. Kampung Warna Warni Teluk Seribu, Balikpapan

https://www.instagram.com/p/BQk18AUgPYZ/

Kampung Warna Warni Teluk Seribu merupakan pintu masuk menuju Sungai Manggar. Tempat ini memang dikenal sebagai destinasi wisata hutan bakau. Sebelum menjelajahi pemandangan cantik yang ada di sana, kamu harus melewati gang Kampung Warna Warni Teluk Seribu. Banyak sekali lukisan menarik dan ciamik di sana. Kalau kamu punya hobi berswafoto ria, pasti akan betah berlama-lama di sini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Kuliner Khas Indonesia dengan Nama Unik, dari Nasi Kucing Hingga Kue Dollar

Museum 3D Art Trick Semarang, Wajib Kunjung Bagi Penggemar Selfie