5 Aplikasi Chat Buatan Indonesia yang Nggak Kalah Keren dari WhatsApp-LINE


Ilustrasi chat di smartphone (Goodfreephotos)

Zaman seperti sekarang ini, dimana hampir semua orang memiliki smartphone, pastinya memiliki aplikasi chat yang terinstall di smartphone mereka itu. Aplikasi chat yang mendunia antara lain ada WhatsApp buatan Amerika atau LINE buatan Jepang. Namun tahukah JB’ers, jika Indonesia memiliki aplikasi chat buatan sendiri? Berikut ini aplikasi chat buatan Indonesia yang nggak kalah keren dari WhatsApp dan LINE.

1. Catfiz

Catfiz (Thetechportal)

Catfiz merupakan aplikasi perpesanan buatan PT Catfish Kreatif Media. Aplikasi ini diluncurkan sejak 10 November 2012 lalu. Catfiz mengusung slogan “The Ultimate Android Messenger”. Aplikasi ini bisa digunakan untuk chatting, voice call, maupun video call. Bangganya aplikasi asal Surabaya ini sudah diunduh dan digunakan di berbagai negara, seperti Arab, India, Kuwait, Jordania, dan Venezuela.

2. Stealth Messenger

Stealth Messenger (Liputan6)

Aplikasi Stealth Messenger ini diklaim sebagai aplikasi chatting yang memiliki keamanan super. Aplikasi ini dikembangkan oleh Rockliffe yang berbasis di Jakarta. Aplikasi ini selain bisa untuk chatting juga bisa untuk melakukan panggilan yang tentunya dilengkapi dengan teknologi enkripsi agar pembicaraan kamu tak bisa disadap. Fitur screen lock, picture lock, dan burn message menjadi fitur utama yang ditawarkan.

3. Yogrt

Yogrt (Ponselgad)

Aplikasi ini lebih menawarkan pertemanan baru layaknya aplikasi Kakao Talk dan BeeTalk. Kita bisa menemukan teman baru yang lokasinya berada di dekat kita. Kita juga bisa berkenalan secara acak dengan lokasi yang jauh. Yogrt dibuat oleh Kongko Digital dan dirilis pada tahun 2014. Fitur mini game juga ditawarkan dalam aplikasi ini untuk menyenangkan para penggunanya.

4. Iyaa Messenger

Iyaa Messenger (Kaskus)

Aplikasi buatan PT IONsoft ini bisa dibilang cukup unik. Karena lewat aplikasi ini, kita bisa bercakap-cakap dengan menggunakan karakter komik sebagai wadahnya. Karakter komik tersebut dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu, emoticon dan stiker lucu juga disediakan di aplikasi ini, mirip seperti aplikasi LINE. Jika kamu memang mencari aplikasi chat yang lain dari biasanya, kamu bisa coba aplikasi ini.

5. PeSankita Indonesia

PeSankita (Kumpar)

Satu lagi aplikasi percakapan hasil karya anak bangsa ada PeSankita Indonesia. Aplikasi ini diklaim lebih baik daripada WhatsApp. Dengan PeSankita, kita bisa membuat grup yang mampu menampung sebanyak 256 member. Selain itu, file dengan format apa pun dapat dikirim dengan aplikasi ini. Bhkan, kalau kamu mengirim foto atau video, resolusinya tidak akan dikurangi. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa mengaktifkan fungsi pencegah cuplikan layar atau screenshot.

Siapa di antara JB’ers yang menggunakan salah satu dari kelima aplikasi buatan anak bangsa di atas? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak