Buat Para Jomblo, Ini 5 Ide Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Hari Valentine

Hari Valentine 2018 sudah tinggal hitungan hari. Mungkin merayakan Hari Valentine  bukanlah tradisi orang Indonesia. Namun, nggak ada salahnya bila semangat hari kasih sayang ini kamu adopsi untuk membuat hari menjadi lebih istimewa. Momen ini sudah jelas momen spesial bagi yang sudah memiliki pasangan. Namun bagaimana dengan yang jomblo alias masih sendiri? Kamu yang jomblo bisa lakukan 5 kegiatan ini saat Hari Valentine biar nggak mati gaya.

1. Masak untuk keluarga

Chef Marinka (Profilchef)

Kasih sayang bukan berarti kasih sayang untuk hanya pasangan, tetapi juga untuk keluarga. Memasak makanan untuk keluarga bisa menjadi aktivitas yang dilakukan seorang jomblo di hari Valentine untuk menambah kehangatan keluarga. Apalagi jika kamu suka memasak, maka Valentine 2018 bisa menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada keluarga.

2. Hadiah kado untuk dirimu sendiri

Kado (Pixabay)

Nggak pernah ada aturan resmi bahwa di hari Valentine kita hanya memberikan kado kepada orang terkasih. Di hari kasih sayang, penting juga bagi kita untuk menyayangi diri sendiri. Valentine untuk jomblo bisa menjadi momen yang pas untuk memanjakan diri dengan kado-kado yang kita pilih sendiri. Lagi pula, siapa yang paling tahu kado yang kita inginkan selain diri kita sendiri?

3. Movie marathon di rumah

DVD film (Flickr)

Movie marathon bisa menjadi salah satu pilihan kegiatan Valentine untuk jomblo. Apalagi, banyak film komedi romantis tahun 1990an dan awal 2000an yang terbilang cukup klasik untuk ditonton berulang-ulang. Mumpung sedang jomblo, kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk mengamati kisah cinta yang ada di film-film klasik, yang walaupun kadang nggak masuk akal atau terlalu sempurna, tetap memiliki banyak pelajaran yang bisa diambil. Atau kamu juga bisa nonton film-film lainnya, seperti kartun atau animasi yang lebih menyenangkan untuk ditonton.

4. Jadi sukarelawan untuk kegiatan amal

Ilustrasi volunteer (Wikipedia)

Kasih sayang nggak hanya bisa diberikan ke orang-orang terdekat, melainkan juga ke orang-orang yang kurang beruntung. Valentine untuk jomblo bisa diisi dengan kegiatan yang positif, seperti menjadi volunteer di kegiatan amal. Kamu bisa mengajar anak-anak yang kurang beruntung di rumah belajar atau mendonasikan pakaian dan buku bekas ke yayasan yang membutuhkan. Lebih jauh lagi, kamu juga bisa membantu mengumpulkan donasi dari teman-teman kampus atau kantormu.

5. Bertukar kado dengan sahabat

Kado (Pxhere)

Selain membeli kado Valentine untuk dirimu sendiri, Valentine untuk jomblo juga bisa diisi dengan kegiatan bertukar kado dengan para sahabat. Kumpulkan sahabatmu yang sesama jomblo untuk hang out dan saling membelikan kado. Rahasiakan identitas setiap pemberi kado, sehingga masing-masing akan mendapat kado kejutan tanpa tahu identitas pemberinya.

Itulah 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan saat Hari Valentine jika kamu jomblo. Semoga Valentine tahun depan kamu nggak jomblo lagi ya. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...