BAGIKAN
Thanos (Duniaku)

Thanos adalah salah satu karakter paling terkenal Marvel. Selain menjadi musuh utama dalam storyline komik “Infinity Gauntlet” dan film “Avengers: Infinity War”, Thanos juga mendapatkan komik yang khusus untuk menceritakan dirinya sendiri berjudul “Thanos”. Komik Thanos ini mengungkapkan berbagai macam hal baru yang cukup unik dan menarik, salah satunya mengenai nama asli Thanos.

Dalam komik “Thanos”, diceritakan bahwa Thanos dilahirkan oleh seorang Eternal bernama Sui-San. Berbede dengan orangtuanya yang memiliki penampilan seperti manusia Bumi, Thanos memiliki kulit berwarna ungu dan mata berwarna hitam legam. Saat Sui-San melihat mata Thanos, dia bisa melihat bahwa anak laki-lakinya tersebut akan membawa kehancuran bagi seluruh dunia.

Komik Thanos (Comichappy)

Saat itulah, Sui-San mulai kehilangan akal sehatnya. Secara nggak sadar, dia pun memanggil darah dagingnya itu dengan nama Thanos. Setelahnya, Sui-San langsung menjadi gila dan berusaha untuk membunuh anak yang dia lahirkan untuk menghindarkan dunia dari kehancuran.

Di komik yang sama, Thanos dibawa ke masa depan oleh Cosmic Ghost Rider menggunakan Time Stone. Ghost Rider membawa Thanos untuk bertemu dengan Thanos di masa depan yang jauh lebih tua. Tentunya Thanos, bertindak layaknya Thanos, langsung menyerang Ghost Rider dan juga dirinya versi masa depan. Pertarungan pun terjadi.

Untuk “menenangkan” Thanos, Thanos versi masa depan pun memberitahukan nama asli Thanos. Nama asli ini adalah nama yang sebenarnya akan diberikan oleh Sui-San kepada Thanos sebelum sang Ibu menjadi gila. Nama ini hanya pernah disebutkan sekali kepada Thanos sebelum Sui-San tewas. Nama asli Thanos adalah Dione.

Komik Thanos (Comichappy)

Dione adalah nama yang seharusnya diberikan kepada Thanos. Akan tetapi, setelah melihat bahwa Thanos akan membawa kehancuran bagi alam semesta, Sui-San pun memanggil anaknya dengan nama Thanos. Dione sendiri adalah nama seorang Dewi Titan dalam mitologi Yunani, anak perempuan dari Oceanus dan Tethys.

Komik “Thanos” bisa dibilang berusaha untuk membuat Thanos lebih manusiawi. Dalam komik tersebut, kita diperlihatkan masa lalu Thanos yang bisa dibilang cukup sedih. Hal itu terlihat bagaimana sang Ibu berusaha untuk membunuhnya. Menariknya, hal ini mungkin bakalan memiliki pengaruh terhadap film “Avengers: Infinity War” nanti.

Setelah tahu masa lalu Thanos yang cukup sedih, apakah kamu akan merasa sedih jika nanti Thanos berhasil dikalahkan oleh para Avengers? (tom)

Apa Komentarmu