Don't be Captious

Eksotisnya 5 Destinasi Wisata di Parigi Moutong, Surga Dunia Sulawesi Tengah

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Menikmati pesona keindahan alam Indonesia tidak akan pernah ada habisnya dan dari sekian banyak destinasi wisata, provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Parigi Moutong dapat menjadi alternatif pilihan destinasi wisata kamu. Ada wisata apa saja di Parigi Moutong? Berikut ini 5 di antaranya.

1. Pantai Tumpapa

Pantai Tumpapa (Instagram)

Pantai Tumpapa merupakan salah satu objek wisata unggulan di provinsi Sulawesi Tengah. Suasana hutan bakau yang masih asri akan menyambut kita ketika memasuki lokasi pantai tersebut. Selain itu, terdapat pula satwa-satwa liar yang hidup di sekitar hutan, seperti burung bangau, biawak, dan elang pantai. Saat tiba di lokasi kita akan disuguhkan hamparan pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai dengan ditumbuhi pepohonan.

2. Pantai Kucing

Pantai Kucing (Instagram)

Pantai ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa, baik dari segi pemandangan, pasir putih yang halus, vegetasi laut yang menarik, hingga terumbu karang yang terjaga dengan baik. Di Pantai ini telah dibangun resort. Resort ini juga memiliki dive center yang merupakan satu-satunya di Parigi Moutong. Bila ingin menginap di resort ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 750 ribu per malam.

3. Pantai Nalera

Pantai Nalera (Instagram)

Pantai ini terletak di Desa Marantale, Kecamatan Ampibabo. Pantainya berpasir putih sehingga sangat cocok untuk mandi dan berjemur. Bila air surut maka akan terbentuk kolam yang dikelilingi oleh karang yang berwarna-warni. Pantai ini berhadapan dengan gunung sehingga menambah keindahan panorama alam saat matahari terbit. Pemandangan bawah lautnya pun nggak kalah memukau.

4. Ampibabo

Ampibabo (Instagram)

Di Ampibabo, tepatnya di Teluk Tomini, kamu bisa melihat berbagai macam terumbu karang yang memanjakan mata. Pemandangan ini disebabkan oleh kondisi perairannya yang kondusif, seperti arus yang tenang dan cahaya matahari yang cukup. Teluk ini menjadi salah satu destinasi selam yang disebut-sebut akan menjadi komoditas unggul milik Kabupaten Parigi Moutong.

5. Puncak Santigi

Puncak Santigi (Instagram)

Untuk bisa mencapai Puncak Santigi ini kamu perlu sedikit usaha, karena tanjakannya dikenal tinggi, jadi kamu harus lebih berhati-hati. Namun begitu mencapai puncaknya, kamu bakal disuguhi pemandangan alam yang tiada duanya, yaitu pemandangan hijau pepohonan, lautan yang biru, dan juga pegunungan. Dijamin, rasa capek kamu saat mendaki gunung ini akan hilang seketika.

Tertarik untuk mengunjungi salah satu dari destinasi wisata Parigi Moutong di atas? (tom)

Latest article