6 Bansos dari Pemerintah yang akan cair tahun 2022

Penerima Bantuan BLT Dana Desa via Kabar24

Program Bansos dari Pemerintah BLT dana desa akan dinikmati oleh keluarga miskin dan tidak mampu yang beada di desa. Adapun besaran bantuan tunai akan diberikan sebesar Rp300rb untuk satu keluarga per bulan.

Sebelumnya Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa pemerintah pusat telah memberikan patokan untuk penggunaan dana desa pada tahun ini.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, pemerintah pusat telah memberikan patokan untuk penggunaan dana desa (DD) 2022.

“Sekitar 40 persen dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Selebihnya, 60 persen dapat dimanfaatkan sebagai program Pemberdayaan untuk Masyarakat Desa,” ujarnya.

4. BSU

Program BSU dari Pemerintah tahun 2022
Program BSU dari Pemerintah tahun 2022

Program BSU Bansos dari Pemerintah adalah upaya untuk pemulihan ekonomi nasional guna mendukung kebijakan keuangan negara. Bantuan ini adalah upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak dari pandemi yang terjadi sejak tahun 2020.

BSU juga stimulus dari pemerintah yang telah dikoodinasikan bersama Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kementerian BUMN, Kemnaker, Kemenkeu, dan BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek.

Menurut informasi yang dihimpun jadiberita.com melalui kompas.com, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan bahwa pemerintah akan kembali memberikan bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja/buruh dengan gaji kurang dari Rp 3,5 juta per bulan.

Nilai dana BSU yang akan diterima oleh masyarakat yakni Rp1juta yang akan di serahkan kepada para pekerja dan buruh

BACA JUGA: Cara Cek dan Daftar Bantuan Subsidi Gaji Rp1jt Bagi Pekerja

5. BLT Minyak Goreng

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Pemberian Bansos Minyak Goreng Dipercepat

Pemberian Bansos Minyak Goreng Dipercepat

Strategi Konten Digital Marketing 2022

4 Strategi Konten Digital Marketing 2022