6 Bansos dari Pemerintah yang akan cair tahun 2022

Pemberian Bansos Minyak Goreng Dipercepat
Ilustrasi Penerima Bansos Minyak Goreng via Ayo Semarang

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng akan disalurkan ke 20,5 juta keluarga khusus dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT). Lalu BLT Minyak Goreng ini juga akan dinikmati oleh Program Keluarga Harapan (PKH) serta 2,5 juta pedagang kaki lima.

Pemberian BLT Minyak Goreng akan dirapel dari tiga bulan akan menjadi Rp300rb dan BPNT senilai Rp600rb. Dengan begitu masyarakat akan langsung mendapatkan Rp900rb yang bisa digunakan selama 3 bulan.

BACA JUGA: BLT Minyak Goreng Rp300rb Cair Bulan Puasa, Cek Nama Anda di Sini

6. BLT UMKM

BLT UMKM
Penerima Bansos dari Pemerintah BLT UMKM 2022 (Foto: Belajardirumah)

Pemerintah juga akan meneruskan program Bantuan Langsung Tunai Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di tahun 2022 ini. Adapun besaran dana yang akan diterima sejumlah Rp600rb per pelaku usaha.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto. Ia mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan BLT UMKM tahun 2022 senilai Rp600rb dalam waktu dekat ini.

Bantuan yang akan diberikan kepada pelaku usaha kecil menengah ini ditujukan untuk 12 juta pengusaha. Seperti pedagang kaki lima (PKL) penjual warung, yang sudah terdampak langsung selama pandemi 2 tahun belakangan ini. (jow)

BACA JUGA: Bantuan BLT Khusus UMKM Rp600rb Cair, Daftar di Sini

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Pemberian Bansos Minyak Goreng Dipercepat

Pemberian Bansos Minyak Goreng Dipercepat

Strategi Konten Digital Marketing 2022

4 Strategi Konten Digital Marketing 2022