spot_img
- Advertisment -spot_img
BerandaTravelBerkunjung ke Pink Beach di Pulau Komodo NTT yang Bikin Jatuh Hati

Berkunjung ke Pink Beach di Pulau Komodo NTT yang Bikin Jatuh Hati

From Author

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Sesuai dengan namanya, pink beach atau pantai merah muda memiliki pemandangan unik dengan pasir pantai berwarna merah muda. Pantai pink beach berada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pantai ini merupakan satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna merah muda. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati pantai dengan pasir berwarna unik, kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia sendiri terdapat pantai tersebut.

Selain terkenal dengan warna pasir pantai nya, keindahan bawah laut pantai Pink Beach Di Pulau Komodo ini juga tak dapat di anggap remeh. kamu dapat menikmati aktivitas snorkeling atau diving dengan suguhan panorama keindahan yang mengagumkan. Beraneka macam biota laut,  baik itu ikan, batu karang, dan jenis biota laut lainnya membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Seperti yang telah di singgung di atas, Pantai pink beach memang identik dengan keunikan warna pasir pantai nya. Warna pink pada pasirnya terbentuk karena campuran pasir putih pantai dengan serpihan karang merah muda. Ditambah dengan pancaran sinar matahari membuat warna pink pada air laut terlihat jelas dan tampak indah berkilauan. Selain itu, kamu juga akan disuguhi hamparan bukit disekeliling pantai yang pastinya akan menambah keeksotisan pantai ini.

Pantai pink beach, bisa di bilang merupakan wisata pantai yang masih perawan, hal ini dikarenakan masih jarangnya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Pantai Merah Muda merupakan pantai yang tidak berpenghuni dan sepi sehingga lingkungannya masih sangat asri.

BACA JUGA: Mengintip Pantai Paling Berwarna di Dunia yang Ada di Kepulauan Komodo

Bagaimana Akses Menuju Pantai Pink Beach?

Pantai Pink Beach Lombok (Foto: Instagram @_araadventure)

kamu dapat menempuh nya dengan 3 pilihan jalur, yaitu jalur darat, jalur udara, dan jalur laut. Untuk jalur laut kamu dapat menuju pink beach dengan menggunakan kapal dari Tanjung Benua, Bali menuju Labuan Bajo yang membutuhkan waktu selama 1 hari. Dari Labuhan bajo anda dapat menyewa speed boat menuju Dermaga Loh Buaya di Pulau Rinca selama 45 menit. Setelah itu, butuh waktu sekitar 30 menit dari Dermaga Loh Liang menuju pink beach.

Untuk jalur darat, anda dapat menggunakan bus dari Denpasar menuju Labuan Bajo kemudian dilanjutkan dengan menaiki kapal ferry untuk menyebrang. Jalur udara merupakan jalur tercepat dari ketiga jalur lainnya. kamu dapat menaiki pesawat dari Denpasar menuju Labuan Bajo yang hanya memakan waktu selama 30 menit.

Akomodasi Selama Di Pink Beach

Di pantai ini, anda dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan laut dan gugusan pulau-pulau di sekelilingnya. kamu dapat menyewa dengan tariff Rp. 10.000 per orang. Dan setiap perahu dapat memuat 10 – 12 orang.

Pink beach tidak memberikan fasilitas lengkap dan mewah seperti pantai pada umunya. NAmun ditempat ini kamu dapat menjumpai beberapa nelayan yang menawarkan perahu untuk sekedar berkeliling pulau. Bahkan masih sangat jarang pedagang yang menjual makanan dan minuman disana, sehingga akan lebih baik kamu membawa bekal sendiri. Dan disarankan apabila kamu berkunjung ke tempat ini agar sudah kembali ke penginapan pada sore hari. Karena tidak adanya fasilitas penginapan di pantai ini hanya terdapat home stay di rumah-rumah penduduk.

Aktivitas Apa Saja yang Dapat Dilakukan di Pantai Pink Beach?

Di Pantai Merah Muda ini kamu dapat menikmati snorkeling atau diving. Terdapat banyak biota laut di pantai ini yang dapat memanjakan mata kamu. Pink beach sendiri merupakan rumah bagi 100 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang dan 70 spesies spong. Akan tetapi kamu perlu hati-hati karena arus dipantai ini dikenal sangat kuat karena merupakan pertemuan antara air laut tropis dari utara dan air laut selatan. Selain itu kamu dapat menikmati pemandangan jejeran pulau-pulau yang ada disekitar pantai dengan menggunakan perahu.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya? Mungkin jika melihat informasi yang kami sampaikan di atas, terlihat cukup sulit dan butuh pengorbanan untuk menuju tempat ini. Namun semuanya tak akan sia-sia, semua pengorbanan dan perjuangan kamu itu akan terbayar lunas dan segala keletihan akan hilang seketika di saat kamu mulai mengijakkan kaki di pasir pantainya dan melihat segala pesona pemandangannya.

Oya, dan jangan lupa, bila ingin berkunjung ke Pink Beach Di Pulau Komodo ini  sebaiknya terlebih dulu kamu siapkan berbagai info seputar penginapan dan akomodasi disana. Agar liburan kamu bisa berjalan lancar dan menyenangkan. (jow)

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Pink Beach Lombok Pilihan Tepat Untuk Weekend Kamu

- Advertisement -

Latest Article

5 Layanan Penyimpanan Cloud Alternatif Selain Gdrive

Pernahkah Anda kehilangan file penting atau kehabisan ruang di hard drive Anda? Atau mungkin menghabiskan berjam-jam menyeleksi dokumen, foto,...

More Articles Like This