Cara Terbaru Daftar Bansos Via Aplikasi

Halo bapak/ibu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara bapak/ibu mendaftar PHK melalui aplikasi. Aplikasi resmi yang biasa digunakan untuk mendaftar dan mengecek Bansos adalah Aplikasi cek Bansos.

BACA JUGA: 3 Broker Forex Terbaik tahun 2023

Aplikasi ini bisa bapak/ibu gunakan untuk memeriksa bantuan sosial yang diterima atau diproses. Aplikasi ini juga menyediakan menu-menu yang berguna untuk memudahkan pengguna dalam mengakses informasi yang diperlukan.

Sebelum masuk ke menu-menu tersebut, pertama-tama bapak/ibu harus login ke aplikasi cek Bansos terlebih dahulu. Setelah login, tampilan pertama yang muncul adalah menu profil. Di menu profil, terdapat informasi tentang bantuan sosial yang akan kita terima atau sedang diproses. Contohnya, jika kita terdaftar sebagai penerima bantuan PKH, maka statusnya akan terdaftar di sana.

BACA JUGA: 10 aplikasi trading terpercaya untuk pemula

Selanjutnya, menu profil keluarga berisi tentang nama-nama anggota keluarga yang terdaftar di DTKS (Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial). Di menu Sanggah, kita bisa mengkonfirmasi jika ada anggota keluarga yang bukan termasuk keluarga dan juga menambahkan nama anggota keluarga baru.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang Tahun 2023 yang Belum Banyak Orang Tahu

Menu kedua adalah menu cek Bansos. Di sini kita bisa memeriksa bantuan sosial yang sedang berlangsung. Caranya kurang lebih sama dengan cara cek di laman resminya. bapak/ibu hanya perlu mengisi nama penerima manfaat dan alamat sesuai dengan KTP.

Menu ketiga adalah tanggapan kelayakan. Di sini, bapak/ibu bisa memberikan tanggapan kelayakan terhadap data tetangga yang menerima bantuan sosial. Jika kita merasa orang tersebut tidak layak menerima bantuan, kita bisa memberikan tanggapan jempol ke bawah dan memberikan saran mengenai hal tersebut. Sebaliknya, jika kita merasa orang tersebut layak menerima bantuan, kita bisa memberikan tanggapan jempol ke atas.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbaru Tahun 2023

Menu keempat adalah daftar usulan. Di sini, kita bisa mengusulkan nama diri kita sendiri, keluarga, atau orang lain yang layak mendapatkan bantuan sosial. Ketika kita mengusulkan nama, kita perlu mengisi beberapa data yang wajib, seperti nama, tanggal lahir, nomor KTP, dan jenis bantuan sosial yang diinginkan. Pilihan jenis bantuan sosial ini akan muncul setelah kita terdaftar di DTKS.

Bagi bapak/ibu yang masih kesulitan dalam mendaftar melalui aplikasi bansos, silakan baca ulasan lengkap tentang aplikasi cara daftar bansos melalui artikel yang sudah kami buatkan sebelumnya dibawah ini.

BACA JUGA: 8 Pinjol Paling Murah di Tahun 2023

BACA JUGA: Cara Melunasi Tunggakan Pinjaman Online

Itulah beberapa menu yang ada di aplikasi cek Bansos. Dengan aplikasi ini, kita bisa lebih mudah memantau dan memeriksa bantuan sosial yang sedang berlangsung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu yang ingin mendaftar PKH melalui aplikasi cek Bansos Oke. Terima kasih sudah membaca, dan selamat mencoba!

Written by Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding

10 Rekomendasi Aplikasi Menulis di HP 2023

Cara nge-sort video TikTok berdasarkan paling banyak dilihat