spot_img
spot_img
BerandaMoney10 ide jualan makanan yang cepat laku dengan modal kecil 2023

10 ide jualan makanan yang cepat laku dengan modal kecil 2023

From Author

Dimas Drajat
Dimas Drajat
Anak UI yang lagi membangun personal branding

Lagi cari ide jualan yang cepat laku dengan modal kecil di tahun 2023? atau sekedar cari inspirasi dan sedang menyusun rencana bisnis?. Nggak usah kemana-mana lagi, di sini aku akan berbagi 10 ide jualan dengan modal yang relatif kecil namun cepat laku terjual.

Jualan berbagai macam olahan makanan adalah usaha yang nggak ada matinya. Selain modalnya tergolong kecil, makanan juga termasuk usaha yang perputaran uangnya cepat dibandingkan usaha lainnya.

Apalagi sekarang kamu bisa berjualan di mana saja, bisa dari rumah aja, bisa dengan jualan di mobil, dan sebagainya.

Keuntungan dari berjualan makanan juga tidak sedikit. Rata-rata usaha makanan untung bersih minimal 100% dari modal.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mulai jualan makanan, berikut ini 10 ide jualan yang cepat laku dengan modal kecil 2023 yang bisa kamu coba.

1. Jualan keripik singkong

Keripik singkong adalah makanan ringan yang populer di Indonesia. Dibuat dari singkong yang diiris tipis, kemudian digoreng hingga renyah dan garing. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah menjadikan keripik singkong sebagai camilan favorit banyak orang. Kini, bisnis jualan keripik singkong semakin menjanjikan dengan tingginya permintaan pasar dan potensi keuntungan yang menggiurkan.

Keripik singkong termasuk olahan makanan yang cepat laku karena bisa disesuaikan dengan beragam rasa sesuai dengan keinginan pembeli. Selain itu bahan baku singkong juga murah dan mudah didapatkan sehingga harga modalnya pun tidak terlalu mahal.

2. Jualan Kentang Spiral

Kentang spiral adalah camilan yang terbuat dari kentang yang dipotong spiral dan digoreng hingga renyah. Camilan ini semakin populer di Indonesia karena rasa dan tampilannya yang unik.

Tawarkan inovasi dengan menambahkan menu tambahan seperti chicken pop, fish nugget, atau hotdog dalam bentuk spiral. Beri kesempatan bagi pembeli untuk mencicipi saat kamu berjualan di bazaar atau lokasi seperti kampus, sekolah, dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Kentang Spiral juga termasuk jualan yang cepat laku karena rasa dan bentuknya yang menarik mata pembeli. Pelajari tips dan trik membuat kentang spiral yang ada di YouTube dan mulai berjualan ke orang-orang terdekat kamu untuk memastikan rasanya sudah cocok di lidah pembeli.

3. Jualan Makaroni Goreng

Siapa yang tidak tahu dengan makaroni? cemilan ini sudah laris dari dulu hingga kini menjadi populer lagi. Dari anak-anak hingga orang dewasa suka sekali dengan makanan ini.

Harga jualnya mulai dari Rp5.000 sampai Rp 10.000 per bungkus tentunya sangat terjangkau dengan rasa yang renyah dan gurih. Dengan begitu cemilan makaroni goreng juga lebih mudah laku dengan harga segitu.

Kamu juga bisa berinovasi dengan menyiapkan beragam rasa seperti keju, pedas, asin, dan gurih agar semakin menarik para pembeli.

Namun untuk membedakan penjual makaroni lainnya, kamu harus menjaga kualitas dan memiliki rasa yang unik dibandingkan makaroni yang sudah ada di pasaran.

4. Jualan Corn Dog

Corn Dog merupakan makanan berbahan dasar sosis yang dibalut dengan adonan tepung. Makanan kekinian ini memang banyak orang kenal dari Korea.

Tekstur yang garing diluar serta sensasi lumer dari mozarella menjadikan makanan kekinian satu ini memiliki banyak peminat. Mulai dari anak-anak hingga dewasa senang menyantap makanan ini.

Oleh karena itu, jualan makanan kekinian modal kecil untung besar sangat mungkin terjadi dengan menjual corn dog

5. Jualan Cilor dan Bilor

Jualan makanan yang cepat laku dengan modal kecil tahun 2023 berikutnya adalah cilor dan bilor. Jajanan ini lumayan sering dijumpai di sekolahan atau di kampus-kampus. Dengan modal Rp500.000 saja kamu sudah bisa mendapatkan omzet Rp1.000.000/hari.

Cilor dan Bilor sangat mudah dibuatnya dan tidak memerlukan keterampilan khusus, bahan-bahannya juga sangat mudah dicari.

BACA JUGA: 10 Usaha Rumahan Modal 100 Ribu yang Menguntungkan Tahun 2023

6. Jualan Tteokbokki

Jajanan yang berhubungan dengan Korea selalu jadi laris salah satunya adalah Tteokbokki. Makanan ini menjadi jajanan anak-anak muda masa kini. Dengan rasa yang gurih, manis, asin dan pedas, cocok untuk lidah orang indonesia pada umumnya.

Untuk jualan Tteokbokki, kamu bisa mulai dengan mengikuti bazaar atau pasar malam yang sering diadakan di dekat rumah kamu. Dengan modal yang tidak terlalu mahal, kamu bisa meraup keuntungan yang besar dengan jualan Tteokbokki.

Cara membuatnya juga mudah dan tidak memerlukan bahan-bahan khusus. Hingga tahun 2023 ini Tteokbokki masih menjadi salah satu usaha menjanjikan cepat laku dengan modal kecil.

7. Jualan Jasuke (Jagung Susu Keju)

Jasuke atau jagung susu keju juga termasuk jualan makanan yang cepat laku dengan modal kecil tahun 2023. Cara buatnya sangat mudah dan bisa dikerjakan oleh siapa saja. Kamu hanya membutuhkan jagung manis yang direbus dan tambahan topping berupa susu kental manis, keju, dan topping-topping lainnya.

Cara jualnya adalah jagung cukup diberikan toping susu dan keju sehingga menghasilkan rasa yang enak. Bahan-bahannya mudah ditemukan di mana-mana. Jualannya pun tidak memerlukan peralatan mahal dan khusus.

Kamu bisa memulai jualan Jasuke di tempat-tempat umum atapun di sekolah. Dijamin para pembeli akan suka dengan jajanan yang satu ini.

8. Jualan Salad Buah

Salah buah menjadi salah satu ide bisnis yang jangan sampai kamu lupakan begitu saja. Rupanya modal dari jualan salad buah tidak sebesar yang kamu bayangkan. Padahal untuk 1 cup salad buah bisa kamu jual mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000.

Memilih jualan salad buah tidak memerlukan kompor untuk memasak. Cukup variasikan beragam jenis buah-buahan segar dan gunakan topping salad yang jika kamu malas bikin kamu bisa beli di marketplace.

9. Jualan Sosis Bakar

Ide jualan berikutnya yang cepat laku dan modal kecil adalah sosis bakar. Menjual sosis bakar tidak membutuhkan waktu, modal, dan tenaga yang banyak. Kamu hanya dibutuhkan sosis dan bumbu bakar untuk membuat makanan enak ini.

Bumbu bakar itu juga bisa dibuat dari bumbu instan. Jika ingin membuatnya sendiri, maka gunakan beberapa bahan seperti bombay, bawang putih, saus tomat, ketumbar bubuk, garam, penyedap rasa, kecap, dan minyak. 

Siapkan modal Rp100.000 kamu sudah bisa berjualan sosis bakar mulai dari di depan rumah kamu dulu. Kalau nanti banyak pembeli yang suka, kamu bisa mulai berjualan di bazaar atau pasar malam.

10. Jualan Tahu Goreng

Ide jualan makanan yang cepat laku dengan modal kecil tahun 2023 yang terakhir adalah tahu goreng. Tahu goreng dapat menjadi ide jualan yang murah meriah. Selain modal yang tidak terlalu besar, tahu goreng juga menjadi camilan yang digemari banyak kalangan. Tahu goreng tidak pernah termakan zaman dan cocok disantap di segala suasana. 

Variasikan ide tahu goreng menjadi beragam jenis olahan tahu seperti tahu kopong, krispi, atau tahu isi. Mulailah dengan modal minim untuk mendapatkan rasa yang pas dan minta pendapat pembeli dari rasa tahu yang kamu jual.

BACA JUGA: 10 Ide Bisnis Online yang Cocok untuk Anak SMA

Latest Article

Intel memperkenalkan prosesor tanpa E-core

Baru-baru ini Intel ngeluarin chip baru berbasis arsitektur Raptor Lake, tapi sayangnya tanpa pengumuman besar-besaran. Untuk saat ini, chip...

More Articles Like This