Don't be Captious

Indahnya Si Api Biru di Kawah Ijen

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Indonesia tidak kalah dalam memiliki kekayaan alam yang tersembunyi dibandingkan dengan negara lain. Sebagai buktinya adalah Indonesia memiliki Kawah Ijen.

Kawah Ijen merupakan bagian dari gunung berapi yang berada di komplek stratovolcanoes di Jawa Timur dan merupakan salah satu tempat tambang belerang, dan memiliki pemandangan spektakular berupa lava berwarna biru spektral atau lebih dikenal dengan julukan Blue Fire alias Api Biru. Pemandangan tersebut bisa dinikmati dari pertambangan di sekitar kawah.

Dilansir Odditycentral, kawah ini juga merupakan danau asam terbesar di dunia yang penuh dengan kandungan asam sulfat. Danau asam merupakan lokasi pertambangan sulfur, dimana di sini dapat disaksikan beberapa penambang yang membawa keranjang belerang hanya dengan menggunakan tangan dan langsung mengambilnya dari pinggir kawah.

Meski memiliki pemandang yang indah, Anda harus hati-hati ketika mendatangi tempat ini, karena kawah ini dapat mengeluarkan bau yang dapat merusak pernapasan Anda.Untungnya, segala kesulitan Anda untuk mendatangi tempat ini terbayarkan dengan keindahan dari Api Biru. (tom)

Latest article