White Stilton Gold, Keju yang Mengandung Emas


Siapa sangka, Pule dan Caciocavallo Podolico adalah dua jenis keju dengan harga paling tinggi di dunia. Pasalnya, Pule yang dibuat dari susu 100 ekor keledai yang khusus dikembangbiakkan di Balkan dijual seharga 700 dolar per pon atau kira-kira 8,5 juta rupiah.

Sementara itu Caciocavallo Podolico dari Italia yang terbuat dari susu sapi langka podolica dijual seharga 650 dolar atau 7,9 juta rupiah per pon, seperti dikutip Merdeka.com, Jumat (28/3/2014)

Namun, ada satu jenis keju lagi yang juga disebut salah satu keju termahal di dunia, yaitu White Stilton Gold. Harganya memang masih lebih murah jika dibandingkan dengan Pule dan Caciocavallo Podolico, yaitu 420 dolar per pon atau sekitar 5 juta rupiah.

Tetapi yang membuat keju ini unik adalah kandungan emas asli di dalamnya. White Stilton Gold buatan Long Clawson Dairy, produsen keju stilton biru dan putih asal Inggris yang beroperasi di Leicestershiere merupakan keju yang dibuat khusus untuk kalangan terbatas saja.

Pelanggannya adalah pengusaha papan atas dan selebriti dunia. Keju ini sebenarnya adalah stilton putih biasa, yang aslinya sudah termasuk langka di Inggris. Tetapi Clawson sengaja menambahkan serpihan emas dan emas cair ke dalam adonan saat pembuatannya. Meski begitu mereka mengklaim kalau keju tersebut tetap aman untuk dikonsumsi manusia. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak