Inilah Beberapa Kuliner Khas Jerman Bernama Aneh


Jika Anda berkunjung ke Jerman, maka Anda akan mendapati nama-nama makanan di sana cukup aneh. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena makanan itu tetap bisa dimakan, bahkan makanan itu malah dicari-cari. Berikut adalah beberapa kuliner khas Jerman yang bernama aneh, dilansir dari Memobee, Senin (26/5/2014)

1. Kalter Hund (Anjing Dingin)

Kalter Hund
Kalter Hund

Daging anjing sebenarnya tidak ada dalam daftar makanan Jerman. Namun satu “anjing” terhidang di atas piring sebagai pencuci mulut. Kalter Hund atau Anjing Dingin, kue yang tidak dipanggang ini, berbahan utama mentega dan cokelat. Saat disimpan di lemari es, dikatakan kue ini “berkeringat” seperti hidung anjing.

2. Falscher Hase (Kelinci Palsu)

Falscher Hase
Falscher Hase

Untuk membuat makanan ini, kita dapat mencampur daging cincang dengan apa saja, misalnya tepung, bawang, juga telur. Nama makanan ini mungkin didapat karena bentuknya yang seperti punggung kelinci. Setelah selesai dimasak, diiris lalu dibubuhi sedikit saus di atasnya dan dimakan bersama kentang.

3. Bienenstich (Sengatan Lebah)

Bienenstich
Bienenstich

Makanan ini terbuat dari adonan manis dengan krim vanili serta almond dan gula di atasnya. Kue ini dibuat sebagai perayaan penduduk Andernach, yang pada abad ke-15 berhasil membuat pasukan Linz yang menyerang kota mereka mundur dengan melemparkan sarang lebah.

4. Maultaschen (Tas Mulut)

Maultaschen
Maultaschen

Pada Kamis Putih dan Jumat Agung, sebenarnya warga di selatan wilayah Schwaben tidak diperbolehkan makan daging. Namun, beberapa warga menemukan cara untuk tetap dapat makan daging, yaitu dengan menyembunyikannya dalam adonan. Asal usul nama makanan ini tidak diketahui dengan jelas.

5. Armer Ritter (Ksatria Miskin)

Armer Ritter
Armer Ritter

Makanan ini tergolong kuno Jerman, berasal dari abad pertengahan, saat orang kaya makan daging dan orang miskin hanya roti. Cara membuatnya cukup mudah, pertama roti putih dicampur dengan susu, telur, gula dan vanili. Setelah tercampur dengan rata, adonan ini lalu digoreng.

6. Halver Hahn (Setengah Ayam)

Halver Hahn
Halver Hahn

Jika Anda memesan makanan ini, jangan berharap bahwa pelayan di wilayah Rheinland akan menghidangkan setengah porsi ayam seperti namanya. Hidangan ini adalah roti dengan keju gouda dan mentega, serta sering disajikan sebagai makan ringan.

7. Beamtenstippe (Dip Pegawai Negeri)

Beamtenstippe
Beamtenstippe

Diambil dari kata dialek Berlin “stippen” yang berarti mencelupkan. Makanan ini dihidangkan dengan kentang. Awalnya, Beamtenstippe merupakan makanan untuk pegawai atau orang miskin, karena dahulu pegawai negeri lebih rendah peringkatnya di masyarakat dan tidak kaya. Penganan ini bisa dibuat dari berbagai makanan yang tersisa.

8. Spaghettieis (Es Spaghetti)

Spaghettieis
Spaghettieis

Makanan ini sebenarnya tidak menggunakan pasta sebagai bahan dasarnya. Es krim spaghetti terbuat dari es krim vanilla yang dibentuk menyerupai spaghetti, lalu dihiasi saus stroberi, yang menyerupai saus tomat, dan coklat putih seperti keju parmesan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak