Tidur dengan Lampu Menyala Bisa Bikin Gemuk


Apakah Anda sedang berusaha menurunkan berat badan Anda, namun tak kunjung berhasil? Bisa jadi Anda salah dalam melakukan metode menurunkan berat badan Anda, atau mungkin Anda sering tidur dalam keadaan lampu menyala.

Dilansir dari Newsmaxhealth.com, Senin (2/6/2014), sebuah penelitian terbaru dari Institute of Cancer Research di London menunjukkan bahwa wanita yang tidur dengan lampu menyala terang memiliki ukuran lingkar pinggang yang lebih besar dibandingkan dengan wanita yang tidur dengan keadaan lampu dimatikan.

Dalam penelitian tersebut, sebanyak 113 ribu orang wanita diukur Body Mass Index, pengukuran rasio pinggang pinggul, dan lingkar pinggangnya. Wanita yang sering tidur dalam kondisi cahaya ringan memiliki BMI dan lingkar pinggang yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang tidur ddengan cahaya redup, remang, hingga gelap total.

Masih belum diketahui apa penyebab dari bertambahnya berat badan karena cahaya lampu, dan para peneliti juga masih melakukan penelitian mengenai hubungan antara gelap ruangan saat tidur dan berat badan seseorang. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mematikan lampu sebelum tidur atau tetap membiarkan lampunya menyala? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak