Tips Agar Tidak Boros Belanja di Supermarket


Berbelanja adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk wanita. Apalagi ketika ada diskon besar-besaran, wanita langsung kalap, seakan dibuatakan dengan harga-harga murah yang ditawarkan oleh toko atau supermarket. Supermarket-supermarket kebanyakan memiliki cara tersendiri untuk menghipnotis kaum hawa agar berbelanja dan tak segan menghabiskan uang di toko mereka. Mulai dari menawarkan diskon, kemasan yang menarik, dan lain-lain.

Agar terhindar dari pemborosan saat belanja, berikut ini tips yang diperoleh dariĀ vemale.com (Kamis, 19/6/2014) untuk bisa tetap hemat:

1. Jangan Belanja dengan Perut Kosong

Jika Anda kelaparan dan belanja dengan perut yang kosong, biasanya Anda akan cenderung membeli lebih banyak barang lebih dari yang Anda butuhkan. Termasuk makanan yang sebenarnya tidak butuh dibeli malah Anda beli.

2. Belanja dengan Keranjang Kecil

Tempat belanja dengan ukuran lebih kecil akan membuat belanja Anda menjadi lebih efektif dan efisien. Jika mengambil troli, Anda akan tidak sadar bahwa belanjaan yang Anda masukan telah banyak atau lebih dari yang dibutuhkan. Lagipula, jika belanja terlalu banyak, Anda pasti bingung bagaimana membawanya sampai ke rumah bukan?

3. Jangan Tertipu Kemasan Menarik

Membeli barang dengan kemasan yang menarik memang lebih menyenangkan, apalagi jika kemasan tersebut kita anggap lucu. Ladies, jangan tertipu dengan kemasan menarik, karena biasanya harganya lebih mahal. Ada barang yang lebih murah harganya, walaupun kemasannya biasa saja. Ini berguna juga untuk menekan biaya pengeluaran.

4. Hati-hati dengan Penataan Barang

Penataan barang di supermarket biasanya adalah harga barang yang lebih mahal akan ditempatkan di tempat yang mudah dilihat dan dijangkau. Misalnya, jika Anda membeli saus spageti yang terletak di sebelah spageti, harganya pasti lebih mahal dibanding saus spageti yang letaknya jauh dengan spagetinya.

Cermatlah dalam berbelanja dan jangan mudah tergoda dengan hal-hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Selamat mencoba tipsnya. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak