Misteri Lukisan Alien di Gua Kontilola


Sejuta misteri tersimpan di Gua Kontilola yang terletak di Wamena, Papua. Gua tersebut seolah kawasan kerajaan kelelawar yang juga dihiasi lukisan aneh mirip manusia. Sebagian orang menganggap lukisan itu merupakan buatan alien dari luar angkasa. Benarkah itu?

Gua Kontilola merupakan cagar wisata dan memang tidak menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan yang mendatangi Lembah Baliem, sehingga terlihat sangat jarang pecinta traveling yang berdatangan ke lokasi wisata ini. Padahal gua tersebut memiliki berbagai pesona yang masih sangat jarang diketahui masyarakat.

Dilansir dari Yukpegi, Jumat (22/8/2014), untuk bisa sampai di Gua Kontilola ini memang bukan perkara yang mudah, karena lokasi gua ini terletak di atas bukit. Sehingga Anda harus berusaha dengan ekstra keras untuk menapaki setiap susunan anak tangga hingga berada di depan gua. Rasa letih seakan tidak dirasakan oleh wisatawan, karena suguhan pemandangan hijau dan hawa udara yang sejuk menemani Anda selama dalam perjalanan menuju gua itu.

Tiba di mulut gua, udara di lokasi ini akan terasa lebih dingin. Mulut gua ini akan menjadi penghubung menuju sebuah aula raksasa. Gua horizontal yang dihiasi stalagmit dan stalaktit ini terlihat sangat menawan dengan cahaya remang-remang. Di bagian atap gua terlihat banyak sekali kelelawar yang berterbangan. Sehingga sekilas gua tersebut seperti daerah berkumpulnya kawanan kelelawar.

Pemandu wisata di gua ini juga mengatakan kalau gua tersebut adalah kerajaan kelelawar. Karena penampakan kelelawar di bagian atap gua belumlah seberapa, di bagian bawah terdapat sarang kelelawar yang jumlahnya begitu banyak.

Anda juga akan menjumpai pemandangan menarik lainnya berupa lukisan mirip manusia yang terdapat pada dinding Gua Kontilola. Menurut cerita konon lukisan itu bukan buatan manusia, karena sudah ada sejak para leluhur di lahirkan. Sekilas lukisan itu mirip makhluk alien yang berasal dari ruang angkasa, sehingga sebagian orang menilai kalau itu adalah hasil karya alien. Hingga kini kebenaran mengenai lukisan itu adalah lukisan alien atau bukan masih menjadi misteri. Memang kalau dinalar sangat sulit bagi manusia kala itu memanjat dinding dan melukiskan sesuatu disitu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak