Manfaat Olahraga Malam Sebelum Tidur


Sebagian orang mungkin berpikir bahwa melakukan olahraga berat di malam hari sebelum tidur akan membuat mereka terlalu lelah. Mereka mungkin akan tidur nyenyak namun tidak bisa terbangun di pagi hari karena merasa terlalu lelah. Padadal sebenarnya melakukan olahraga sebelum tidur memiliki beberapa manfaat, dan melakukan olahraga sebelum tidur justru bisa merangsang kerja otak, otot dan jantung.

Dilansir dari Segi Empat, Selasa (16/9/2014), salah satu manfaat olahraga sebelum tidur adalah Anda bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari sehingga membuat Anda bisa terbangun dengan keadaan segar di pagi harinya. Hal ini pastilah akan sangat membantu Anda untuk melakukan aktifitas dengan penuh semangat. Untuk mendapatkan tidur nyenyak di malam hari, maka sebaiknya Anda melakukan olahraga sebelum tidur maksimal tiga jam sebelum tidur.

Salah satu hal yang bisa membuat seseorang menjadi sulit untuk tidur di malam hari adalah stres atau juga suasana hati yang buruk. Namun dengan melakukan olahraga sebelum beranjak tidur, rasa stres seseorang akan berkurang dan suasana hatinya juga akan lebih baik. Hal inilah yang kemudian akan membuatnya bisa tidur malam dengan nyenyak.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda menyisihkan waktu untuk berolahraga ketika sore ataupun setelah Anda beraktifitas selama seharian. Selain itu, melakukan olahraga juga akan membuat suhu tubuh Anda meningkat. Adapun jenis olahraga sebelum tidur yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan latihan kardio, berenang, skipping atau senam salsa.

Melakukan olahraga sebelum tidur juga didukung oleh Dr. Phyllis Zee, yang meneliti pola tidur dari Northwestern University Feinberg School of Medicine, Amerika Serikat. Meski demikian, jangan sampai waktu olahraga dan waktu tidur Anda berdekatan. “Orang-orang yang memiliki kesulitan tidur harus tetap berhati-hati agar berolahraga tidak terlalu dekat dengan waktu tidur. Tubuh dan otak yang aktif sehabis berolahraga akan semakin mempersulit tidur,” tutup Zee. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak