Lokasi Makan Enak di Jakarta

Sebagai kota besar, Jakarta memang tak pernah lepas dari hiruk pikuk aktivitas dan rutinitas masyarakatnya. Namun meskipun demikian, Jakarta juga memiliki begitu banyak lokasi wisata yang tersebar di seluruh penjuru kota, terutama tempat-tempat wisata kuliner di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi jelang akhir pekan. Dilansir dari Tabloid Kuliner, Jumat (19/9/2014), berikut ada beberapa lokasi makan enak di Jakarta yang bisa Anda coba datangi.

1. Bebek Kaleyo

Rumah makan ini menyajikan aneka menu bebek yang diolah dengan berbagai jenis olahan, diantaranya seperti menu bebek sambal ijo, bebek goreng, bebek bakar dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 20 ribu hinggaRp  40 ribu. Bebek Kaleyo bisa Anda temukan di berbagai tempat di Jakarta, salah satunya di jalan Pemuda Rawamangun No. 290 Jakarta Timur.

2. Restoran Daeng Tata

Sesuai dengan namanya, restoran Daeng Tata yang berada di Tebet ini memiliki berbagai menu khas Makassar yang juara seperti iga sapi bakar dan sop konro. Restoran ini kerap padat menjelang akhir pekan namun meskipun sedang ramai, namun pelayanannya terbilang cukup cepat. Banyaknya orang yang makan di tempat ini dikarenakan rasanya yang enak dan harganya yang relatif murah, yaitu antara Rp antara 30 ribu hingga Rp 50 ribu.

3. Roti Bakar Edy

Tempat nongkrong ini memang sudah cukup terkenal di Jakarta dan telah memiliki puluhan cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Salah satu lokasi roti bakar Edy yang cukup menjadi favorit anak muda terletak di jalan Raden Patah Blok M. Roti bakar Edy menyajikan berbagai macam olahan roti bakar yang enak dengan kisaran harga yang cukup murah yaitu antara Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu. Tempat ini juga menyediakan menu lain seperti mie instan atau nasi goreng.

4. Kemang Food Festival

Kemang memang selalu menjadi tujuan wisata kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi karena selain daerah Tebet, Kemang merupakan pusat kuliner sekaligus pusat berbagai restoran dan kafe yang ada di Jakarta Selatan. Kemang adalah satu tempat yang nyaris tak pernah sepi, terutama saat akhir pekan. Jadi bagi Anda yang ingin mengunjungi Food Festival, tinggal meluncur saja ke jalan Kemang Raya No. 19C.

5. Ayam Kremes Kraton

Restoran yang berada di jalan Boulevard Raya Blok FV 1/9, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini sesuai dengan namanya menjual segala macam menu yang serba di kremes seperti ayam kremes, bebek kremes dan ikan kremes dengan kisaran harga antara Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. (tom)

 

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Takut Permalukan Super Junior, Shindong Nangis di Acara TV

Ubah Gaya Musik, Judika Rilis Single Genre Pop