Gitaris Malcolm Young Resmi Mundur dari AC/DC


Kabar kurang sedap datang dari AC/DC. Salah satu band rock terbesar ini harus kehilangan gitaris sekaligus salah satu pendiri AC/DC, Malcolm Young. Malcolm dipastikan tidak akan kembali di album terbaru mereka, â??Rock or Bustâ?, yang akan dirilis 2 Desember mendatang. Malcolm yang sebelumnya sempat rehat kini resmi pensiun karena masalah kesehatan yang dideritanya.

â??Sebelumnya, AC/DC merilis pernyataan yang menjelaskan bahwa Malcolm akan rehat karena sakit. Sayangnya, karena kondisinya sekarang, dia tidak akan kembali lagi ke band ini,â? ungkap AC/DC seperti dilansir dari situs resmi mereka, Kamis (25/9/2014).

Band yang terbentuk sejak 1973 ini masih belum mau menjelaskan apa sebenarnya penyakit Malcolm. Sebelumnya, mereka hanya mengatakan jika penyakit ini membuat tubuh gitaris berusia 61 tahun itu semakin lemah.

Malcolm juga tak ikut dalam proses rekaman yang telah berlangsung sejak musim semi lalu di Warehouse Studio, Vancouver. AC/DC sendiri kembali bekerja sama dengan produser Brendan Oâ??Brien dan mixer Mike Fraser untuk lagu ini.

Rencananya, band rock asal Australia ini akan menggelar tur dunia sebagai promosi album â??Rock or Bustâ? tahun depan. Posisi Malcolm akan digantikan oleh keponakannya di rangkaian konser ini.

â??AC/DC akan mengadakan tur dunia untuk mendukung promosi â??Rock or Bustâ?? di 2015. Stevie Young, keponakan Angus dan Malcolm Young, yang memainkan gitar rhythm di â??Rock or Bustâ?? akan menemani kami selama tur,â? jelas AC/DC.

Ini bukan kali pertama AC/DC harus kehilangan personil utama. Sebelumnya, mereka harus kehilangan vokalis utama Bon Scott yang meninggal tahun 1980. Album mereka â??Back In Blackâ? yang dirilis tahun itu termasuk salah satu album dengan penjualan terbaik di dunia, yang terjual lebih dari 20 juta di Amerika Serikat saja. Total, band ini sudah menjual lebih dari 200 juta copy album selama berkarir. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak