Jelang Idul Adha, Film ‘Haji Backpacker’ Hiasi Bioskop


Jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, telah dirilis sebuah film bertema religi berjudul Haji Backpacker. Film ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Mada yang tak puas dengan kehidupannya pasca ibunya meninggal dunia.

Tak hanya itu, ia juga merasa patah hati karena kehilangan cintanya. Mada pun tak bisa menerima kenyataan yang terjadi. Akhirnya, Mada memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas. Dalam proses pembuatannya, Haji Backpacker melakukan syuting di 9 negara yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Tiongkok, Nepal, Tibet, India, Iran, dan Arab Saudi.

Pemeran Mada, Abimana Aryasatya mengatakan, film ini mengajarkan seseorang akan nilai-nilai islami yang dapat diteladani umat muslim.

“Film ini lebih ke perjalanan spiritual dalam hati seseorang, bukan hanya informasi, banyak tipe film religi tapi kebanyakan hanya mengenai info religi, informatif, tetapi konten secara spiritualnya tidak ada, kalau ini kontennya lebih ke spiritual dari pada ke informasi,” kata Abimana, seperti dilansir AntaraNews, Jumat (3/10/2014)

“Jadi Mada ini dibikin tidak jauh-jauh dari kita, protes kita terhadap Tuhan, pertanyaan-pertanyaan kita itu ada di dia (Mada), film ini tidak mengajarkan, tapi membawa orang mengikuti perjalanan Mada yang akhirnya mengambil kesimpulan sendiri,” lanjut Abimana

Sang sutradara, Danial Rifki berharap bahwa Haji Backpacker dapat diterima dengan baik oleh rakyat Indonesia. “Semoga film ini dapat berkomunikasi dengan penonton. Karena syarat film yang baik adalah film yang dapat berkomunikasi dengan penontonnya,” papar Danial

Haji Backpacker sudah bisa ditonton di seluruh bioskop Indonesia sejak 2 Oktober silam. Tak hanya Abimana, film ini juga menampilkan sederet artis kenamaan Tanah Air seperti Dewi Sandra, Laura Basuki, Laudya Chintya Bella, Pipik Dian Irawati, Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, Dimas Argobie, Cornelio Sunny dan Kenes Andari. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak