Film Dracula Untold Tuai Kritik


Bagi yang menggemari kisah Dracula, tentu akan langsung antusias saat mengetahui kalau vampire karangan Bram Stoker tersebut bakal kembali difilmkan oleh Hollywood. Apalagi, film tentang Dracula ini lebih memilih untuk mengangkat kisah lain dari sang Dracula lewat judul “Dracula Untold”.

Hasilnya, sejak diumumkan ke publik, berbagai cerita menarik pun terus mengikuti perjalanan  film ini. Bahkan, ketika nama Gary Shore diumumkan menjadi sutradara, para penggemar agaknya tidak terlalu perduli dengan kiprahnya yang masih belum terlihat di dunia layar lebar.

Mereka sudah terlanjur percaya pada sang produser Michael De Luca yang memastikan kalau film ini tidak akan meninggalkan pakem-pakem cerita sebelumnya meski mengangkat tema yang berbeda.

Namun tampaknya mereka harus menelan kekecewaan pada film ini. Diketahui, meskipun sedikit unggul dalam hal visual, film “Dracula Untold” nampaknya tidak cukup kuat untuk menggambarkan kebesaran sang  Dracula  yang  pernah digambarkan  oleh sutradara Francis Ford Coppola pada tahun 1992 lalu lewat akting Gary Oldman.

Di film ini, selain merasa pangling dengan sifat-sifat Dracula yang seolah kehilangan wibawanya, jalan cerita yang kedodoran serta banyaknya plot hole juga membuat penonton lelah dan sama sekali tidak terkesima dengan filmnya. Hasilnya, berbagai kritikan pun menghujani film ini sejak dirilis pada tanggal 10 Oktober kemarin.

Dilansir dari situs Rotten Tomatoes, Minggu (12/10/2014), film ini hanya mendapatkan skor 26% dari 100%. Dengan adanya dugaan kalau film ini akan gagal, maka kemungkinan besar sekuelnya tidak jadi dibuat. Semua itu tergantung kepada perolehannya nanti di box office.

Film “Dracula Untold” yang dibintangi oleh Luke Evans ini menceritakan raja Vlad III Tepes alias Dracula yang ingin melindungi keluarga dan  rakyatnya dari serangan bangsa Turki yang dipimpin langsung oleh Sultan Mehmed II. Sadar kalau rakyatnya kalah jumlah, Vlad pun sibuk mencari bantuan kesana-kemari. Dirinya bahkan nekat mengubah dirinya sendiri menjadi mahluk penghisap darah demi bisa memenangkan perang. Namun, setelah ia berubah, keadaan tidak lagi sama. Dracula akhirnya harus menghadapi kenyataan di mana dirinya menjadi musuh bagi semua umat manusia, termasuk untuk keluarganya sendiri. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak