Lagu-lagu Tulus yang Wajib Didengar


Para penikmat musik Indonesia, pastinya tahu dengan sosok penyanyi muda pendatang baru yang kian hari makin melejit namanya ini, yaitu Tulus. Lewat album pertamanya, “Tulus” yang di rilis pada 2011 silam, pria ini semakin mantap menancapkan karir bermusiknya di Indonesia.

Belum lama ini, dirinya memenangkan kategori Artis Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Planet Musik 2014. Hal ini tentunya tak lepas dari karya-karyanya yang begitu sensasional, dan memang layak untuk di apresiasi. Dilansir dari Kapanlagi, Minggu (19/10/2014), berikut adalah lagu-lagu Tulus yang wajib untuk didengar oleh para pecinta musik Indonesia.

1. Sewindu

Berkat lagu ini, Tulus bisa dikenal oleh pecinta musik di seluruh Indonesia. Lagu ini masih mengangkat tema tentang percintaan yang dibalut dengan aransemen musik yang sendu tapi menenangkan. Meskipun “Sewindu” berkisah tentang patah hati, namun sama sekali tidak terdengar seperti lagu-lagu cengeng kekinian. Meskipun tersakiti oleh pasangannya, tapi tak boleh jatuh terpuruk, harus tetap bangkit dan move on.

2. Teman Hidup

Dengan aransemen musik yang cenderung mengarah ke jazz, lagu ini juga berhasil merajai chart-chart radio nasional. “Teman Hidup” berkisah tentang sepasang kekasih yang mengikat janji untuk menjalani kehidupan cinta hingga akhir hayat mereka. Bahkan keduanya tak akan berpisah walaupun banyak cobaan yang menerpa di ke depannya. Lagu ini cocok digunakan sebagai lagu pernikahan.

3. Diorama

Lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih yang tengah mengalami masalah dalam hubungan asmara mereka. Dimana keduanya akhirnya memilih untuk berpisah, karena hubungan tersebut sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Secara aransemen musik, lagu ini malah terdengar lebih bersemangat dan berbanding terbalik dari tema liriknya. Tapi justru hal inilah yang menjadi nilai lebihnya. Bahkan dari segi penulisan lirik, kedua pasangan ini digambarkan seperti sepasang patung kayu yang kaku dan berada dalam sebuah diorama.

4. Sepatu

Lagu ini begitu sangat unik dari segi penggambaran ceritanya, bisa dibilang jarang malah musisi kita yang menggunakan tema lagu seperti ini. Tulus mencoba memotret sepatu sebagai sebuah pasangan dalam kehidupan manusia. Dimana mereka selalu bersama, namun tak pernah bisa tuk menyentuh satu sama lainnya. Bagian yang begitu romantis adalah, ketika kedua sepatu tersebut saling khawatir satu sama lainnya.

5. Gajah

Tema dari lagu ini bercerita mengenai kisah masa kecil dari sang penyanyi ini. Sewaktu kecil dulu, Tulus selalu diejek dan ditertawakan teman-temannya dengan menyebutnya sebagai Gajah. Awalnya dulu, ia begitu merasa marah, dan malu. Namun akhirnya kini ia menyadari, kalau sebutan tersebut membawakan sebuah berkah tersendiri baginya. Terbukti, tidak semua ejekan itu buruk, bisa juga membangun dan membawakan sebuah kesuksesan di kemudian hari. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak