Pecinta Sate? Yuk, Rasakan Hidangan Sate Lilit De John


Siapa yang tak menyukai hidangan bernama sate? Makanan ini biasanya kerap ditemui dengan penyajian yang dibakar. Bahan utama sate adalah daging ayam, daging kambing, maupun daging sapi. Dengan mencampurkan rempah-rempah khas Indonesia, hidangan sate pun siap dimasak dengan cara dibakar.

Salah satu hidangan sate yang patut Anda coba adalah Sate Lilit Bali. Hidangan ini tak hanya bisa ditemukan di Bali saja, namun setiap kota sekarang ada penjual yang menjajakan menu ini. Salah satunya ialah Sate Lilit De John.

“Belakangan, orang banyak yang menyukai sate lilit, rasanya yang khas dan sederhana menjadi utama dapat diterima di lidah banyak orang,” ujar salah satu pengelola Sate Lilit De John, Bayu Pramana, seperti dilansir Kompas, Senin (20/10/2014)

Menurut Bayu, daya tarik sate lilit terletak dari cita rasanya. “Sebenarnya bumbunya tak sulit, kita buat ‘base genep’ yaitu bumbu yang terbuat dari kencur, bawang, lada dan bumbu rempah lainnya. Kalau ingin lebih pedas, boleh ditambah cabai,” imbuhnya.

Namun, Sate Lilit De John belum mempunyai gerai sendiri. Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba makanan ini, Anda harus memesan dulu kepada pemiliknya. Meski begitu, Sate Lilit De John tak pernah sepi dari para pecinta kuliner.

Bayu mengatakan, setiap harinya pembeli selalu antri untuk mencicipi hidangan yang ia buat. “Antusias masyarakat bagus sekali, mungkin karena rasanya yang cocok di lidah kebanyakan orang,”┬átutur Bayu.

Jika Sate Lilit khas Bali bercita rasa asin, maka lain halnya dengan hidangan yang ia buat. “Kalau yang asli dari Bali rasanya kebih asin dan aroma rempahnya tajam. Kalau rase sate lilit yang kita tawarkan sedikit memiliki rasa manis,” katanya lagi.

Untuk menyantap hidangan Sate Lilit De John, Anda harus merogoh kocek Rp 4.000 per tusuk. Murah bukan? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak