Depresi? Atasi dengan Meditasi


Kehidupan yang semakin berat membuat Anda mudah depresi, cemas, dan stres? Ketika seseorang sudah mengalami stres biasanya akan diikuti dengan berbagai penyakit. Karena orang yang stres akan menyebabkan daya tahan tubuhnya mengalami penurunan.

Jika sudah mengalami gangguan kejiwaan seperti itu ada baiknya Anda melakukan meditasi. Meditasi terbukti ampuh untuk mengurangi masalah seperti ini dalam hidup Anda.

Studi terbaru yang dilakukan oleh Harvard University dan University of Sienna membuktikan memiliki kekuatan dibalik penanaman kesadaran diri, perbaikan konsentrasi, perlindungan kesehatan jantung serta bagus dalam membentuk kekebalan tubuh.

Dikutip dari huffingtonpost (Kamis, 13/11/2014), jika seseorang melakukan latihan meditasi secara teratur bisa membantu meringankan gejala kecemasan dan depresi bagi orang yang sering mengalaminya.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Plos One. Peneliti menguji 24 peserta yang belum pernah meditasi dan mengarahkan mereka untuk meditasi selama delapan minggu. Selama pelatihan, mereka mempelajari komponen dan gaya latihan meditasi. Setiap pekan mereka menghabiskan waktu selama dua setengah jam. Diluar latihan yang diberikan peneliti, mereka melakukan sendiri latihan selama 45 m2nit.

Dari data yang dikumpulkan setelah program meditasi usai, peneliti kemudian menemukan bahwa peserta yang telah melakukan meditasi secara teratur mengalami penebalan otak yang bertanggung jawab dalam mengatur emosi dan persepsi.

Perubahan otak tersebut otomatis menjadi penangkal stres dan kecemasan yang menyerang manusia. Tak ada salahnya di tengah kesibukan menyelipkan waktu untuk bermeditasi sejenak. Meditasi bagus untuk kesehatan mental dan fisik. Seorang yang bermeditasi akan lebih bisa untuk mengatur emosi yang dimilikinya.

Menjadi pribadi yang menyenangkan tentunya dapat membuat orang sekitar lebih menyukai Anda. Jika pandai mengatur emosi, Anda pun bisa menularkannya kepada orang-orang sekitar Anda. Selamat bermeditasi!(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak