Semangat Pagi Tanpa Minum Kopi? Bisa!

Kopi yang mengandung kafein memang salah satu cara untuk menjadi lebih semangat. Seringkali orang-orang mengkonsumsi kopi di pagi hari agar dia bisa menjadi lebih semangat. Karena keseringan minum kopi inilah yang kemudian membuat orang-orang tidak bisa melepaskan diri alias kecanduan kopi.

Namun sebenarnya ada cara lain untuk bisa bersemangat di pagi hari tanpa minum kopi. Berikut beberapa caranya, seperti dilansir dari Segi Empat, Jumat (14/11/2014).

1. Meregangkan tubuh

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan meregangkan tubuh. Saat baru bangun, jangan malas-malasan di tempat tidur, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda semakin lemas. Jadi bangkitlah dari tempat tidur dan lakukan peregangan. Jika masih malas untuk bangun, Anda bisa melakukan perengangan di tempat tidur.

2. Lakukan aktivitas fisik

Setelah melakukan peregangan, bangkitlah dari tempat tidur lalu lakukan aktivitas fisik. Cara ini adalah cara termudah dan paling sehat untuk membuat Anda lebih bersemangat di pagi hari. Salah satu aktivitas fisik yang bisa Anda lakukan adalah berolahraga.

3. Rasakan sinar matahari

Anda tidak perlu khawatir kalau sedang tidak ingin berolahraga atau melakukan aktivitas fisik karena Anda masih bisa mendapatkan semangat di pagi hari dengan cara berjemur dan merasakan sinar mentari pagi. Vitamin D yang diberikan oleh sinar matahari akan melancarkan peredaran darah dan menguatkan tulang sehingga Anda bisa mengatasi kelelahan dan stres.

4. Lakukan pijatan ringan

Jika Anda ingin membangkitkan tenaga dalam waktu yang singkat, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah meluangkan waktu selama 15 menit. Berikan pijatan pada titik-titik tertentu seperti ujung kepala, dasar leher, diantara jempol dan telunjuk, di bawah tempurung lutut dan di bawah tumit.

5. Mendengarkan musik

Cara lain yang bisa buat Anda bangkit dari tempat tidur adalah dengan memutar musik. Jenis musik yang diputar terserah Anda. Anda bisa memutar lagu yang ceria, yang bisa membuat Anda berjoget, atau lagu kesukaan Anda lainnya.

6. Mandi dengan air dingin

Meskipun Anda akan merasa sangat nyaman dan relaks jika mandi dengan air hangat, tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba untuk mandi dengan air dingin. Cara ini terkadang lebih efektif untuk membangkitkan semangat dan meredakan stres. Jika Anda tidak sanggup untuk mandi, cukup basuh wajah Anda dengan air dingin. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Survei: 1 dari 7 Orang Belum Pernah Ketemu Saat Pacaran

STORY: Aksi Heroik Wanita yang Tolong Korban Kecelakaan Kapal