Fakta-fakta Film Hollywood yang Sulit Dipercaya


Fakta tentang aktor atau tentang sutradaranya itu sudah terlalu biasa. Yang bikin menarik kalau ternyata sebuah proyek pembuatan film mencuatkan fakta yang unik. Dibilang unik karena memang kamu tak bakal menyangka fakta tersebut ada. Sering penonton terlalu fokus dengan cerita dan penampilan para aktor dan aktris dalam ceritanya hingga meluputkan fakta unik dalam sebuah pembuatan film. Berikut beberapa fakta film Hollywood yang sulit dipercaya, dilansir dari Kapanlagicom, Senin (22/12/2014).

1. Arsip Filmnya Ternyata Banyak yang Hilang

Dunia perfilman Amerika Serikat termasuk salah satu perfilman dunia yang punya sejarah panjang dan pengarsipan yang lengkap. Sejarah membuktikan bahwa Amerika sudah memulai produksi film mereka di tahun 1912. Dengan popularitas dan juga sejarah panjang perfilmannya tentu badan film Amerika Serikat mengarsip semua film yang pernah diproduksi oleh sineasnya. Namun tahukah kamu bahwa ternyata hampir 90 persen film yang diproduksi di bawah tahun 1929 hilang arsipnya. Badan film ternyata tak punya kopi dari film-film yang dimaksud. Akibatnya Masyarakat AS tak akan bisa menikmati film-film lawas.

2. Ada Campur Tangan Mafia Sungguhan

Pernah menonton film “The Godfather”? Setiap yang menontonnya pastinya berdecak kagum dengan cerita dan juga teknis penggarapannya yang istimewa di zamannya. Tak heran bila film yang rilis tahun 1972 itu menjadi film terbaik Oscar. Sutradara Francis Ford Copolla dengan detil dan mendalam membawa kehidupan mafia ke dalam layar lebar. Herannya, dalam film yang dengan kental tokoh dan kehidupan mafia ini, tidak satu pun kata mafia terucap atau disertakan dalam filmnya. Apakah sang sutradara ingin agar film ini seperti itu? Ternyata tidak. Alasan mengapa tidak ada kata mafia yang terucap dalam film adalah karena mafia yang sesungguhnya meminta Copolla untuk menggarapnya seperti itu.

3. Paranormal Activity Raih Untung Super Besar

“Paranormal Activity” merupakan film dengan keuntungan yang super besar. Dari biaya pembuatannya yang hanya USD 15 ribu, Oren Peli dan Blumhouse Productions mampu meraup keuntungan sebanyak USD 193 juta. Ia mendapat laba yang jumlahnya 10 ribu kali biaya produksinya. Padahal jika ditilik dari teknik pembuatannya, film ini hanya menggunakan kamera sederhana dan juga beberapa aktor dan aktris saja. Namun dengan penggunaan metode mockumentari, film ini seakan menghadirkan kisah nyata teror hantu di dalam rumah.

4. Tentang Film Bruce Lee

Sang legenda film bela diri, Bruce Lee, punya segudang aksi dalam film-filmnya yang membuatmu kagum. Dalam filmnya, banyak adegan bela diri yang dia peragakan dengan sangat cepat. Namun tahukah kamu, kalau gerakan Bruce Lee yang kamu lihat di film itu sebenarnya merupakan versi gerakan lambat dari gerakan aslinya? Para sineas yang bekerja sama dengan Bruce memang sengaja mengatur agar adegan laga Bruce dalam versi filmnya terlihat lebih lambat dibanding apa yang diperagakan. Jika tidak maka gerakan Bruce di layar lebar akan terlihat sangat cepat dan akhirnya tak akan bisa dinikmati oleh penonton.

5. Dana Pembuatan Film Titanic

Film dengan properti paling mahal ini dibuat dengan biaya sebesar USD 200 juta. Semua itu demi mendapatkan setting yang benar-benar mendekati kapal Titanic yang asli. Kalau kamu sudah menonton filmnya pasti tahu betapa kapal Titanic yang ada dalam film benar-benar mirip dan megah. Dengan setting yang seperti itu tak heran dana pembuatan filmnya sendiri lebih mahal daripada dana pembuatan kapal Titanic di eranya dulu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak