5 Film Musikal Anak-anak Terbaik


Salah satu jenis film yang sangat menarik dalam menghadirkan anak-anak di dalamnya adalah genre musikal, karena biasanya peran anak-anak dalam sebuah film akan memberikan bumbu tersendiri yang bisa dinikmati oleh penonton. Dilansir dari Liputan6com, Jumat (30/1/2015), berikut adalah 5 film musikal anak-anak terbaik.

1. The Sounds of Music

The Sounds of Music
The Sounds of Music

Film ini banyak menampilkan bakat anak-anak dengan suara yang luar biasa. Film rilisan tahun 1965 ini bahkan juga memiliki lagu ikonik bagi pecinta film dan musik. Selain bintang-bintang cilik berbakat di kala itu, kesuksesan film berlatar Perang Dunia II ini, tak lepas dari peran aktris utamanya, Julie Andrews. Sutradara Robert Wise juga sempat menjadi acuan bagi sineas lain yang ingin menggarap film musikal.

2. The Wizard of Oz

The Wizard of Oz
The Wizard of Oz

Film ini merupakan salah satu judul film musikal terbaik sepanjang masa. Dalam film keluaran tahun 1939 itu, banyak hal-hal unik dan lucu yang tak terpikirkan oleh sineas lain, tertuang di dalam film ini. Sang tokoh utama, yang diperankan oleh mendiang Judy Garland berhasil menunjukkan bakat luar biasanya saat bernyanyi untuk film ini.

3. School of Rock

School of Rock
School of Rock

Memang tokoh utama yang diperankan oleh Jack Black dalam film ini bukanlah seorang anak-anak, namun ia mendapat dukungan luar biasa dari bintang-bintang cilik yang tampil bersamanya. Jika di film-film musikal lain pemain anak-anaknya hanya bernyanyi dan menari, di film yang rilis pada 2003 ini, justru bintang-bintang ciliknya tampil dengan memainkan alat musik modern. Bahkan, lagu-lagu yang mereka mainkan pun merupakan gubahan musisi rock legendaris seperti AC/DC, Led Zeppelin, hingga Black Sabbath.

4. Willy Wonka and the Chocolate Factory

Willy Wonka and the Chocolate Factory
Willy Wonka and the Chocolate Factory

Dirilis pada 1971, “Willy Wonka and the Chocolate Factory” menjadi salah satu film musikal fantasi yang menggunakan efek khusus di beberapa adegan tertentu. Bahkan dunianya pun terlihat unik seperti yang disajikan dalam “The Wizard of Oz”. Karakter anak-anak dalam film ini ditampilkan oleh bintang-bintang cilik berbakat yang mampu menyatu di beberapa bagian musikal.

5. Petualangan Sherina

Petualangan Sherina
Petualangan Sherina

Siapapun yang tinggal di Indonesia dan mengalami masa kanak-kanak di awal abad 21, tentunya sangat mengenal sosok Sherina melalui film satu ini. “Petualangan Sherina” sering disebut sebagai film drama musikal terbaik sepanjang masa di Tanah Air. Dalam film ini, duet Sherina Munaf dan Derby Romero ditampilkan secara apik di beberapa bagian musikal. Lirik-liriknya yang mudah ditangkap dengan komposisi musik dan notasi yang indah, tentu tidak akan mudah dilupakan bagi siapapun yang mendengarkannya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak