Kejar Karir Internasional, Pinkan Mambo Temui Produser Beyonce


(sumber: istimewa)

Beberapa lama ini nama Pinkan Mambo tak lagi terdengar di jagad hiburan tanah air. Setelah pernikahannya dengan seorang pria bernama Steve Wantania, penyanyi bersuara serak-serak basah ini bak hilang ditelan angin. Kemana perginya Pinkan?

Ternyata, selama ini penyanyi yang dulunya pernah menjadi tandem Maia Estianty di duo ‘Ratu’ ini menetap di negeri Paman Sam, Amerika Serikat bersama suami tercintanya.

Lalu, apakah karir menyanyi ditinggalkan Pinkan begitu saja? Tentu saja tidak. Meskipun tak lagi santer simpang siur di panggung hiburan Indonesia, kini Pinkan memiliki ambisi baru yang jauh lebih besar. Dia ingin melebarkan sayapnya ke blantika musik internasional. Keberadaannya di Amerika Serikat tentu saja berpengaruh dalam keinginannya untuk go international.

Proses Pinkan dalam meniti karir di negara yang menjadi acuan musik dunia ini tak bisa dibilang gampang. Dirinya harus mengulang kembali dari titik nol. Bahkan, Pinkan mengakui bahwa di Amerika Serikat dia harus memulai dengan menyanyi di kafe-kafe setempat, sama seperti awal karirnya di Indonesia dulu. Walau begitu, Pinkan tetap menjalani semuanya dengan santai. Yang penting, tujuannya untuk menjadi penyanyi internasional bisa terwujudkan. Dia ingin agar orang-orang di sana tahu dulu bahwa ada penyanyi bernama Pinkan yang memiliki suara khas.

“Saya sekarang nyanyi dari kafe ke kafe. Saya ketemu dengan banyak produser dan musisi. Saya ketemu dengan produser Beyonce, Jay Z. Apapun itu saya jalani dengan cara positif. Jam terbang jadi banyak, karena bahasa yang berbeda membuat interaksi dengan penonton jadi sedikit sulit,” tutur Pinkan seperti dilansir dari HOTdetik.

Pinkan mengakui bahwa perjuangannya tak bisa disebut gampang. Tak seperti di Indonesia di mana namanya memang sudah lekat di telinga para pecinta musik, di Amerika nyaris tak ada yang tahu siapa Pinkan. Perbedaan selera pendengar juga membuat Pinkan harus putar otak dengan maksimal untuk dapat menarik perhatian peminat musik di sana.

Wah, kita doakan supaya usaha Pinkan untuk go international bisa mulus ya! (alo)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak