Fifty Shades of Grey Pecahkan Rekor Box Office


Di mana ada kontroversi, di situ biasanya makin dicari. Demikian juga yang terjadi dalam film baru yang menuai kontroversi, “Fifty Shades of Grey”. Betul saja, film yang bercerita tentang percintaan erotis tersebut mampu memecahkan rekor baru box office.

Film yang dibintangi oleh Dakota Johnson dan Jamie Dornan itu berhasil mendulang untung besar dalam pemutaran perdananya. Seperti dikutip dari IMDB, Selasa (17/2/2015), Fifty Shades of Grey dikabarkan sukses meraup pendapatan sebesar USD 94 juta pada hari pertama rilisnya 13 Februari lalu.

Mengejutkannya, film yang penuh adegan ranjang tersebut mendapatkan pendapatan dua kali lipat dari biaya produksinya yang ditaksir hanya USD 40 juta, dan memecahkan rekor film pendatang terbaru dengan pendapatan besar. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh film “Valentine’s Day” (2010) yang dibintangi Julia Roberts, Ashton Kutcher, dan Bradley Cooper yang mengumpulkan USD 56,3 juta.

Sementara, untuk kategori debut film terbesar bulan Februari masih dipegang “The Passion of the Christ” dengan USD 83 juta. “Fifty Shades of Grey” di nomor dua.

Dengan perolehan tersebut, film ini dinobatkan sebagai film dengan pendapatan pembukaan terbesar di wilayah Amerika Utara bagi seorang sutradara wanita.

Sang sutradara Sam Taylor-Johnson, jelas bahagia dengan pendapatan fantastis dari film tersebut.

Rekor sebelumnya dipegang Catherine Hardwicke, sutradara “Twilight.” Film yang dibintangi Robert Pattinson dan Kristen Stewart itu dirilis pada November 2008 dan mengantongi USD 69,6 juta.

“Fifty Shades of Grey” diangkat dari novel laris dengan judul yang sama ditulis oleh EL James. Film ini menceritakan percintaan pengusaha kaya dengan mahasiswa sastra tingkat akhir. Banyak yang beranggapan kalau film ini akan menjadi film dewasa terlaris sepanjang masa.

Berikut daftar lengkap box office pekan ini:

1. Fifty Shades of Grey – USD 81,7 juta
2. Kingsman: The Secret Service – USD 35,6 juta
3. The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water – USD 30,5 juta
4. American Sniper – USD 16,4 juta
5. Jupiter Ascending – USD 9,4 juta
6. Seventh Son – USD 4,2 juta
7. Paddington – USD 4,1 juta
8. The Imitation Game – USD 3,5 juta
9. The Wedding Ringer – USD 3,4 juta
10. Project Almanac – USD 2,7 juta

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak