[SPOILER ALERT] Cerita Batman v Superman: Dawn of Justice


Cerita dalam film “Batman v Superman: Dawn of Justice” masih menjadi pembicaraan, walaupun baru bisa tayang tahun 2016 nanti. Yang terbaru, pemeran Superman, Henry Cavill, memberikan bocoran cerita terkait film yang dia bintangi bersama Ben Affleck itu.

Poster Man of Steel (Supermanhomepage)
Poster Man of Steel (Supermanhomepage)

Cavill mengungkapkan bahwa karakter Ka-El atau Clark Kent atau Superman akan tampil bertarung dengan Batman di “Batman v Superman: Dawn of Justice”. Kisah pertarungan ini nantinya akan menjadi isyarat untuk film Superman selanjutnya, “The Justice League Part One” dan “The Justice League Part Two” yang rilis pada tahun 2017 dan 2019 mendatang.

“Film ini (Batman v Superman: Dawn of Justice) bukan sekuel dari ‘Superman’, malah akan lebih banyak menceritakan tentang Batman. Film ini akan menjadi pengenalan dari ‘Justice League’, serta awal ekspansi dunia yang diceritakan dalam film ‘Man of Steel’,” ujar Cavill dikutip dari Screenrant, Rabu (8/7/2015).

Para penggemar Superman boleh marah ketika pahlawan favoritnya tidak dibuatkan film sekuel oleh DC. Namun, Zack Snyder, sang sutradara, tetap yakin kalau cerita di film “Man of Steel” sudah sedikit menjelaskan tentang perjalanan dari Superman. Ia pun berharap akan ada film baru yang menceritakan tentang sisi lain dari Superman yang belum terungkap.

Selain sang pemeran Superman, sebelumnya sutradara Zack Snyder juga membeberkan hubungan ending “Man of Steel” dengan “Batman v Superman: Dawn of Justice”. Ending atau akhir cerita “Man of Steel” garapannya dinilai aneh saat adegan pertempuran antara Superman (Henry Cavill) dengan Jendral Zod yang berhasil meluluh lantahkan kota.

Zack Snyder (Japantimes)
Zack Snyder (Japantimes)

Setelah dua tahun bungkam, Snyder baru mau membahas tentang akhir dari film “Man of Steel” yang penuh kontroversi beberapa waktu lalu. “Saya terkejut dengan ini (kritikkan), karena itulah gambaran Superman bagi saya, dan saya tahu tentang konsekuensinya,â? ujar Snyder.

Kehancuran suatu kota jelas memakan banyak korban jiwa, ditambah lagi mengingat Metropolis merupakan salah satu kota paling ramai di dunia DC. Di akhir film “Man of Steel” pertempuran antara Superman dan Zod yang menghancurkan hampir separuh dari kota Metropolis yang berakibat banyak gedung hancur dan rata dengan tanah. Namun, disaat kita masih terkesima dengan efek pertempuran kolosal Superman, kita melupakan ratusan atau bahkan jutaan korban jiwa yang menjadi korban pertempuran ini.

Adegan akhir Man of Steel (Duniaku)
Adegan akhir Man of Steel (Duniaku)

Seperti halnya sebagian besar fans DC, sepertinya Batman (Ben Affleck) lebih murka dengan kesalahan yang diperbuat Superman dalam pertempuran akhir film “Man of Steel”. Apalagi disebutkan kalau salah satu gedung yang hancur merupakan gedung milik Bruce Wayne alias Batman. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Ben Affleck.

Batman (Duniaku)
Batman (Duniaku)

“Pada kenyataannya, salah satu dari bangunan-bangunan itu adalah milik Bruce Wayne, sehingga dia tahu orang-orang yang meninggal di kejadian Black Zero itu,” ujar Ben Affleck.

Sehingga, tidaklah heran jika dalam “Batman v Superman: Dawn of Justice” nanti, akan ada pertarungan yang serius antar superhero dikarenakan adanya banyak warga sipil yang tewas dalam musibah Black Zero. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak