Perhatikan Lima Hal Ini Saat Posting Liburan di Sosmed!


Mengabadikan momen liburan bagi banyak orang tentunya hal yang wajib dilakukan. Ponsel dan kamera menjadi barang bawaan yang tidak boleh ketinggalan saat pergi berlibur. Bagi para pecandu sosial media alias sosmed, tentunya mengupdate status saat liburan sudah menjadi hal yang lumrah. Tapi, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu soal aturan tidak tertulis saat mengabadikan moment liburan kamu di sosmed. Loh kok mau update liburan di sosmed saja ada aturannya? Nah, sebaiknya kamu simak dulu kenapa kamu tidak boleh memposting lima hal ini di sosmed saat liburan:

1. Menunjukkan Lokasi dengan Detail

Tidak ada salahnya jika kamu ingin menunjukkan di mana posisi liburan kamu saat ini. Tapi hindari memberikan informasi secara jelas soal keberadaan kamu. Misalnya, foto hotel kamu menginap, terutama nomor kamarnya. Kamu harus berjaga-jaga karena bisa saja ada orang jahat yang memanfaatkan informasi yang kamu sebarkan dengan sangat terbuka tersebut.

2. Menunjukkan Liburan Seorang Diri

Nah, masih untuk berjaga-jaga, jangan sampai kamu mengupdate kalau kamu sedang liburan sendiri tanpa siapapun. Hal ini untuk menghindari supaya kamu tidak menjadi sasaran empuk ketika ada orang yang berniat jahat kepadamu.

3. Berfoto Gila-gilaan

Sebenarnya tidak ada yang salah saat kamu ingin mengunggah foto seru-seruan di sosmed. Hanya saja, jangan sampai kamu mengunggah foto yang sedang berpose gila-gilaan. Memang niat kamu hanya untuk senang-senang, tapi tidak ada salahnya jika kamu menjaga nilai kesopanan saat sedang berlibur di daerah orang lain.

4. Keseringan Upload Selfie

Hal ini merupakan kebiasaan yang susah sekali dihilangkan. Jangan terlalu sering mengupload selfie, sesekali unggahlah foto pemandangan atau foto teman atau keluarga yang sedang liburan bareng kamu. Jangan semua foto yang kamu unggah di sosmed adalah foto kamu sendiri apalagi foto selfie yang terlalu close-up. Sayang-sayang khan kalau pemandangan indah di tempat kamu berlibur tidak kamu abadikan.

5. Selalu Update Setiap Ada Kesempatan

Nikmatilah liburanmu! Jangan terus mengupdate status setiap saat. Nikmati saat-saat liburan kamu yang berharga dengan orang-orang terdekat yang pergi liburan bersama kamu. Terkadang, sosmed itu malah menyita waktu liburan kamu sehingga kamu tidak fokus pada liburanmu tapi malah asik update postingan di sosmed.

 

Sudah tahu khan apa saja yang kamu perlu perhatikan saat memposting liburan kamu di sosmed. Selamat berlibur! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak