5 Band Indonesia Tahun 90an yang Tak Eksis Lagi


Grup band era 90an memang sanggup memberikan kesan tersendiri bagi para penggemarnya. Pada masa tersebut, begitu banyak band yang silih berganti masuk layar kaca dan menunjukkan kebolehannya. Tak sedikit dari mereka yang sukses dan bertahan sampai sekarang. Namun tak sedikit juga yang meraih popularitas sesaat dan kemudian menghilang entah kemana. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 band tahun 90an yang tak eksis lagi.

1. Base Jam

Bagi kamu generasi 90an, tentunya mengenal Base Jam. Band yang sempat naik karena lagu “Bukan Pujangga” ini terbentuk pada tanggal 15 Februari 1994. Kata Base diambil dari inisial nama kedelapan personel sedang ‘Jam’ bisa berarti Jasa Marga atau juga Jam Session. Nama Base Jam ini rupanya membawa berkah, karena pada tahun itu juga mereka berhasil meraih predikat best talent dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh radio Prambors. Sayangnya kini keberadaan mereka seperti tenggelam berhubung banyaknya band baru yang muncul.

2. Wayang

Selain Base Jam, band yang sempat tenar pada tahun 90an adalah Wayang. Daya tarik dari band ini adalah sang drummer yang pada saat muncul masih bocah. Dibentuk pada tahun 1995, nama Wayang diambil dari inisial masing-maisng personel yakni Wahyu Adrianto, Ahmad Fauzi, Ramdan Wahyudi, dan Gilang Ariestya. Selama berkarier di dunia musik Indonesia, Wayang telah menelurkan sebanyak 8 album.

3. D.O.T

Band ini didirikan pada tanggal 5 September 1997, dan beranggotakan Adam (gitar), Esa Yayang (drum, vokal), Aroel (bass) dan Alsa (drum). Yang menarik dari band ini saat awal kemunculannya adalah vokalisnya, Esa Yayang, yang juga bermain drum. Namun belakangan posisi drummer telah digantikan oleh Alsa, dan Esa hanya fokus pada vokal saja. Esa sendiri kini lebih sering muncul di layar kaca sebagai seorang aktor.

4. Java Jive

Java Jive adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat dengan digawangi oleh Capung, Noey, Tony, Edwin,Fatur, dan Danny. Grup band ini dibentuk pada tahun 1993. Lagu mereka yang terkenal adalah “Gerangan Cinta” yang bisa kamu dengarkan pada video di atas jika ingin bernostalgia.

5. Voodoo

Voodoo adalah grup musik beraliran Progressive Rock dan Heavy Metal Indonesia asal Jakarta yang dibentuk pada 12 Juli 1991. Voodoo dikenal dengan hits slow rock mereka yang berjudul “Salam Untuk Dia” yang mencapai penjualan hingga ratusan ribu kopi. Selain itu Voodoo juga dikenal dengan lagu-lagu mereka yang rumit dan penuh dengan skill. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak