Alasan Kenapa Traveling Sendirian Itu Lebih Menyenangkan

Solo Travel
Solo Traveling (thinkingbigwithmiles.com)

Kamu sering pergi bersama dengan teman-teman terbaik dan terdekatmu, sekedar nongkrong bareng atau jalan-jalan menjelajahi alam. Pergi bersama dengan teman-teman memang sangat menyenangkan karena memberikan kita kebahagiaan sendiri dan kenangan yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Tapi guys, kalau kamu adalah tipe orang yang senang untuk menjelajah alam, kamu sepertinya patut mencoba untuk solo traveling deh. Ini dia alasan kenapa kamu harus mencoba solo traveling:

1. Penemuan jati diri

IMG 27971
Titik mencari siapa dirimu sebenarnya (worldofwanderlust.com)

Saat pergi traveling sendirian kamu akan lebih mengenal lebih dalam siapa dirimu, karena kamu akan mulai tahu dan menyadari apa saja yang kamu sukai dan tidak, apa yang membuatmu sangat tertarik. Kamu akan menyadari itu semua ketika kamu sedang sendirian.

2. Bebas

traveling solo
Bebas melakukan apa yang kamu suka guys (urbanmala.info)

Poin kedua ini sih sudah pasti, karena dengan bertraveling sendirian tentu kamu akan lebih bebas dan fleksibel. Karena kamu sudah tahu jati dirimu, siapa dirimu sebenarnya dan apa saja yang kamu sukai maka kamu akan lebih bebas untuk menuju suatu tempat atau melakukan sesuatu. Tidak terpaku dengan teman-teman yang kamu ajak traveling bersama.

3. Menikmat hidup sepenuhnya

percaya diri
Dia saja senang sekali bisa solo traveling (tekooo.com)

Dengan bebas untuk bisa berlari kesana-sini maka kamu akan menyadari betapa indahnya hidup yang kamu jalani. Kamu akan sangat nyaman dan menikmati hidup yang kamu punya guys. Karena ya itu tadi, kamu tidak akan terpaku dengan apapun karena punya kebebasan untuk menentukan pilihan sendiri kemana kakimu akan melangkah.

4. Dapat kenalan baru

2014 07 31 TravelBreakPhotobyMattyTeagueTheRoadTripAbroadCheckList
Bisa dapat kenalan baru nih sambil traveling (huffingtonpost.com)

Setelah banyaknya peningkatan kualitas diri yang bisa kamu rasakan, pergi traveling sendirian juga pastinya akan membuat kamu bisa mendapatkan kenalan baru. Karena tidak dipungkiri bahwa pasti kamu akan mengalami kejenuhan juga ketika berjalan sendirian, kamu butuh teman untuk mengobrol. Nah, itulah saatnya kamu untuk mencari kenalan baru.

5. Keren!

Instagram milik Pandhu, solo traveler asal Indonesia. Keren kan? (instagram.com)
Instagram milik Pandhu, solo traveler asal Indonesia. Keren kan? (instagram.com)

Ya, keren! Kamu pasti akan bangga kalau bisa pergi traveling sendirian, karena itu jarang dilakukan oleh orang lain. Apalagi kalau kamu bisa pergi traveling sendirian ke luar negeri dan menjelajah beberapa negara.

(anb)