Kuliner Apa Saja yang Harus Dihindari Para Pengguna Behel?


Penggunaan behel di kalangan anak muda bukan hanya untuk perawatan stuktur gigi saja, tetapi sudah menjadi style yang menjadi tren. Terlepas dari alasan kamu menggunakan behel, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan behel. Dokter gigi kamu pasti juga sudah memberitahu kalau perawatan para pengguna behel harus ekstra. Kamu juga harus memperhatikan kuliner yang kamu konsumsi. Jangan sampai kuliner yang kamu konsumsi malah membuat penggunaan behel kamu tidak nyaman dan berakibat buruk bagi kesehatan gigi kamu. Berikut ada empat kuliner yang kalau bisa kamu hindari saat kamu sedang menggunakan behel, yaitu:

1. Permen Karet

Permen Karet (foodmatters.tv)
Permen Karet (foodmatters.tv)

Para ahli ortodontik mengatakan kalau mengunyah permen kenyal atau permen karet dapat merusak peralatan ortodontik. Jadi hindari mengunyah permen karet atau permen jelly kenyal yah guys! Kerugian lainnya adalah kadar gula yang ada dalam permen dapat menyebabkan kerusakan gigi kamu.

2. Croissant

Croissant (pergikuliner.com)
Croissant (pergikuliner.com)

Jenis roti yang keras seperti bagel dan croissant juga patut dihindari. Makan roti keras dapat menyebabkan goresan pada peralatan ortodontik. Jika ingin makan roti, pilihlah roti lembut seperti muffin atau jenis pancake.

3. Camilan Garing

Popcorn (www.sapujagat.com)
Popcorn (www.sapujagat.com)

Meski sedang menggunakan behel, kamu tetap bisa menyantap cemilan, tetapi pilihlah cemilan yang bisa dikonsumsi. Hindari makanan ringan yang renyah dan garing, seperti chocolate chip cookie atau popcorn. Kamu bisa menukar snack renyah dengan es krim atau puding lembut.

4. Kuliner Asam

Minuman asam (lh6.googleusercontent.com)
Minuman asam (lh6.googleusercontent.com)

Kuliner lain yang  harus dihindari saat menggunakan behel adalah kuliner dengan kadar asam tinggi seperti lemon atau limau. Kuliner dengan citarasa asam yang tinggi dapat merusak enamel gigi. Kurangi juga minuman terlalu dingin atau mengunyah es batu, karena dapat menciptakan retakan pada obligasi semen pada behel kamu. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak